Samsul: Demi Kebaikan Bersama, Saya Mundur

Samsul: Demi Kebaikan Bersama, Saya Mundur

\"contoh-Surat-Pengunduran-Diri\"CURUP, BE - Mantan Kepala Kesbangpol dan Linmas Samsul Effendi secara ekslusif kepada Bengkulu Ekspress mengungkapkan alasan pengunduran dirinya dari jabatan yang dipercayakan kepadanya.  \"Demi kebaikan bersama, saya lebih baik mundur,\" ungkapnya. Hanya saja Samsul enggan berkomentar secara rinci alasan yang mendorong dirinya meninggalkan kursi Eselon II.  Begitu juga ketika disinggung soal kabar yang menyebutkan rencana pencalonan dirinya sebagai bakal calon Bupati Rejang Lebong pada Pemilihan Umum Daerah (Pemilukada) tahun 2015 mendatang. \"InsyaAllah jika ada umur dikasih Allah dan diberikan rejeki serta dukungan,\" tegasnya.

Di bagian lain, pengunduran diri Samsul Efendi dari jabatan sebagai kepala Badan Kesbangpolinmas Rejang Lebong ditindaklanjuti oleh Pemkab Rejang Lebong.  Samsul dipindahtugaskan ke Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) RL sebagai staf fungsional. “Ya benar, saat ini beliau telah bertugas di Dishubkominfo,” ujar Ketua Baperjakat Rejang Lebong Drs Sudirman.

Dijelaskan Sudirman, hal itu dilakukan sesuai dengan pertimbangan dari Baperjakat RL. Mengingat, saat ini Baperjakat RL masih melakukan penjenjangan dan pertimbangan untuk pelaksanaan mutasi jilid dua yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.  “Sambil menunggu finalisasi kinerja Baperjakat untuk menjaring nama-nama pejabat eselon II, III, guru serta kepala sekolah untuk mengisi kekosongan jabatan pada mutasi bulan Juni nanti,” ujar Sudirman.

Sementara, untuk menjalankan tugas keseharian jabatan Kepala Kesbangpolinmas dilaksanakan oleh Masropen Iriyadi yang saat ini menjabat sebagai sekretaris di Kesbangpolinmas. “Agar tidak menghambat kinerja pelayanan public, maka sekarang kita tunjuk Plt yaitu sekretarisnya, Masropen Iriyadi,” ujar Sudirman.

Saat ditanya apakah pengunduran diri Samsul Effendi dari jabatannya terkait wacana pencalonan diri Samsul dalam pilkada 2015 mendatang, Sudirman mengaku saat ini dirinya belum mengetahui penyebab kemunduran diri yang bersangkutan. “Baperjakat sekarang masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab utama kemunduran Samsul dari jabatannya, jadi kita juga belum mengetahui penyebab pastinya,” tegas Sudirman.

Kepada Bengkulu Ekspress, Samsul Effendi juga membenarkan jika saat ini dirinya bertugas sebagai PNS biasa di Dinas Perhubungan dan Kominfo. \"Saya kebetulan belum masuk kerja, karena belum buat seragam. Nanti kalo sudah saya bertugas seperti PNS biasa,\" tegasnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: