Senam Sehat dan Tes Gula Darah

Senam Sehat dan Tes Gula Darah

\"2\" \"1\"BENGKULU, BE - PT. Askes (Persero) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Dispendik Provinsi Bengkulu, menyelenggarakan senam dan tes kesehatan. Kegiatan yang diselenggarakan dihalaman kantor ini diikuti seluruh karyawan Dispendik Provinsi Bengkulu.

Menurut Kepala PT. Askes (Persero) Provinsi Bengkulu, Dr.Syaiful, kegiatan yang sudah rutin dilakukan 2 tahun terakhir ini juga diselenggarakan di Dispendik Provinsi Bengkulu. Untuk menjaga kesehatan tenaga pendidik agar tetap bugar, PT Askes (Persero) dan Dispendik Povinsi merencanakan kegiatan serupa dilakukan sebulan sekali.

\"kegiatan ini bersifat promotif dan profentif, mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatanny. Dengan berolah raga senam dan cek kesehatan seperti gula dan tekanan darah,\" ungkap Dokter ini.

Selain itu, PT ASKES juga akan memberikan informasi menyeluruh tentang 4 penyakit kronis berbahaya. Terdiri dari Hipertensi, Diabetes militus, Asma dan Tuberkolosis. Penyakit-penyakit ini dapat dengan mudah menyerang tubuh, apabila seseorang tidak memiliki managemen kesehatan yang baik. \"Kita harus memanagemen kesehatan dengan baik, agar tubuh kita tetap terjaga kesehatannya. Dengan rutin mengecek kesehatan, maka kita akan tahu bagaimana kondisi tubuh kita,\" terangnya.

Sementara itu, Kadispendik Provinsi Bengkulu DR.H Syafruddin AB, SE MSi mengatakan,kegiatan yang sangat baik ini diharapkan dapat memacu seluruh karyawan untuk menjaga kesehatan dengan rutin. Karena sebagai seorang pekerja, kadang melalaikan kesehatan mengingat waktu bekerja lebih banyak dibandingkan waktu berolahraga.

\"Insyaallah, kegiatan ini kita lakukan 1 kali sebulan, menuju Bengkulu sehat,\" jawabnya. Setelah olalahraga senam selama 30 menit, kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi tentang penyakit kronis oleh Dr. Ari Mukti Wibowo. Lalu dilanjutkan dengan pengecekkan gula dan tekanan darah para Pegawai Dispendik Provinsi. Seluruh kegiatan ini dilakukan dibawah tenda PT.Askes (Persero) yang dilengkapi alat tes kesehatan. (128)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: