Cek Spesifikasi dan Harga Mobil Bajaj Qute, Kendaraan Pengganti Bemo Tiga Roda

Cek Spesifikasi dan Harga Mobil Bajaj Qute, Kendaraan Pengganti Bemo Tiga Roda

Bajaj Qute adalah mobil besutan Bajaj yang berkolaborasi dengan Renault dan Nissan yang telah lama diluncurkan di Indonesia sejak 2017-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS,COM - Bajaj Qute adalah mobil besutan Bajaj yang berkolaborasi dengan Renault dan Nissan yang telah lama diluncurkan di Indonesia sejak 2017 sebagai pengganti bemo tiga roda. 

Berbeda dengan bemo, Bajaj Qute memiliki 4 roda yang membuatnya semakin aman dan nyaman serta tampilan yang sederhana. Mobil ini dilengkapi dengan lampu utama membulat bumper yang belum dicat sewarna bodi. 

Bentuk dari Qute terlihat mengotak. Sementara pada bagian kaki-kaki, Qute sudah menggunakan roda alloy berukuran 12 inci dengan daya cengkram yang baik. Meskipun memiliki ukuran yang ringkas, Bajaj Qute memiliki kabin yang cukup lapang. Mobil ini mampu menampung 4 orang dewasa dengan nyaman.

Bajaj belum melakukan pembaruan apa pun pada mobil ini semenjak rilis. Jadi belum ditemukan generasi baru sekali pun penjualannya produk anyarnya masih bisa ditemukan sampai sekarang. Jika ingin mengetahui bagaimana spesifikasi kendaraan yang satu ini? Yuk, simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:Ini Dia Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Karat pada Pelek Motor

Spesifikasi Bajaj Qute

Produk ini sebenarnya cukup istimewa bagi Bajaj. Sebab, Qute menjadi produk kendaraan roda empat yang pertama kali dimiliki Bajaj. Sebelumnya, pabrikan otomotif India tersebut lebih fokus untuk kendaraan roda dua dan roda tiga.

Bajaj Qute memiliki nama lain Bajaj RE60. Di India kendaraan tersebut tidak disebut mobil, melainkan quadricycle. Mengutip Car Expert, sebagai quadricycle, Qute mempunyai keterbatasan dari sisi tenaga, berat, sampai kecepatan tertingginya sekali pun memiliki wujud seperti mobil penumpang

Di Eropa, quadricycle yang difungsikan sebagai mobil penumpang tergolong dalam kategori L. Dalam kategori ini, berat kendaraan berkisar 350 kg di luar baterai jika menggunakan tenaga penggerak motor listrik.

Bajaj Qute dibekali mesin DTSi 4 katup berkapasitas 216 cc dengan sistem injeksi bahan bakar loop tertutup. Mesin kecil ini menghasilkan tenaga 10,8 hp atau setara dengan 8,08 kW pada 5.500 RPM dan torsi 16,1 Nm pada 4.000 RPM. Tenaga disalurkan lewat transmisi manual.

BACA JUGA:Simak 5 Tips Merawat Mobil LCGC Agar Kinerja Mesinnya Lebih Tahan Lama

Sementara itu, Bajaj Qute dibekali mesin bensin berkapasitas 217 cc, 1 silinder, 4-langkah, dan berpendingin cairan. Situs Global Bajaj menyebutkan, tenaga yang dapat disemburkan mencapai 9,9 Kw. Torsi puncaknya tembus di angka 19,6.

Qute mampu dipacu sampai kecepatan maksimal 70 kilometer per jam. Transmisinya menggunakan 5 percepatan. Dalam urusan inilah Qute akhirnya memiliki keterbatasan dalam kecepatan tertingginya dan spesifikasinya pun lebih mirip seperti kendaraan roda dua.

Kendaraan tersebut cukup ringan dengan berat penuh (kerb weight) 399 kilogram. Kerb weight mengacu pada berat kendaraan dari penjumlahan berat kabin dan chassis, ditambah sudah terisi bahan bakar, oli, dan cairan pendingin dalam kondisi penuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: