Mengenal 10 Manfaat Tanaman Adas untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal 10 Manfaat Tanaman Adas untuk Kesehatan Tubuh

Adas memiliki banyak manfaat salah satunya sebagai minyak aromaterapi hingga obat tradisional-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian orang masih asing dengan tanaman rempah bernama adas. Meskipun adas telah lama dikenal sebagai rempah bumbu dapur sekaligus tanaman obat. 

Adas dipercaya dapat memberikan manfaat untuk kesehatan karena tumbuhan ini mengandung berbagai zat dan nutrisi yang diduga dapat mencegah berbagai macam penyakit.

Tak hanya digunakan sebagai rempah bumbu dapur, adas memiliki banyak manfaat salah satunya sebagai minyak aromaterapi hingga obat tradisional. 

Adas mengandung asam pantotenat, tembaga, vitamin K, kolin, mangan, lutein, zeaxanthin, selenium, vitamin E, niasin, beta, seng, folat, dan fosfor.

Ada juga memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang berfungsi sebagai nutrisi penting untuk menjaga penglihatan dan mendukung sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Hanya Ada Setahun Sekali, Inilah Manfaat Bunga Lidah Buaya yang Langka

Selain itu, biasanya, daun adas dijadikan obat alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Tidak sampai situ saja, karena masih ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari adas. Berikut manfaat adas untuk kesehatan. 

Manfaat tanaman adas untuk kesehatan

1. Baik untuk kesehatan jantung

Adas mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan jantung. Kandungan serat, kalium, folat, vitamin C, vitamin B-6, dan fitonutrien dalam adas, yang ditambah sedikit kolesterol baik dilaporkan dapat menjaga kesehatan jantung.

Terutama serat. Asupan serat yang mencukupi setiap hari membantu menurunkan kadar kolesterol total dalam darah sehingga mengurangi risiko penyakit jantung

Sementara kandungan vitamin B-6 dan folat mencegah penumpukan senyawa homosistein dalam pembuluh dengan mengubahnya menjadi metionin. Penumpukan homosistein yang berlebihan dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan gangguan jantung.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Berikut 5 Manfaat Minyak Biji Wortel untuk Kesehatan Kulit

2. Baik untuk metabolisme tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: