Simak Pengertian, Penyebab, dan Bahan Alami Penghilang Skin Tag

Simak Pengertian, Penyebab, dan Bahan Alami Penghilang Skin Tag

Skin tag merupakan benjolan bersifat jinak, tunggal, berukuran kecil, dan menyerupai balon lunak yang tergantung pada tangkai-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah kamu mendengar istilah skin tag? Dalam dunia medis skin tag adalah bintil kecil menyerupai tahi lalat yang menonjol di kulit. 

Mungkin sebagian orang masih asing dengan istilah skin tag. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan infomasi mengenai apa itu skin tag, penyebab dan cara menghilangkan skin tag dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

Apa Itu Skin Tag? 

Skin tag merupakan benjolan bersifat jinak, tunggal, berukuran kecil, dan menyerupai balon lunak yang tergantung pada tangkai. Kondisi ini dialami oleh hampir setiap orang. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Dalam medis, skin tag dikenal sebagai acrochordon. Istilah medis lain yang mungkin digunakan untuk menggambarkan kondisi tersebut adalah polip fibro-epitel, papiloma kutaneus, dan fibroma lunak

Seluruh istilah tersebut menggambarkan skin tag, yakni  pertumbuhan kulit yang bersifat jinak (bukan kanker) dan tidak nyeri. 

BACA JUGA:2 Sayuran Ini, Ampuh Antasi Insomnia, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnyanya

Penyebab Skin Tag

Penyebab munculnya skin tag cukup beragam, faktanya orang dewasa usia pertengahan dan mereka yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas paling rentan mengalami skin tag. 

Selain itu, penyakit diabetes, dan peningkatan hormon seperti pada saat hamil juga dihubungkan dengan meningkatnya risiko skin tag. 

Skin tag dapat dihilangkan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang cukup mudah didapat. Dilansir dari laman manfaat.co.id, berikut bahan alami untuk menghilangkan dan cara penggunaannyaskin tag:

1. Cuka sari apel

Skin tag dapat dihilangkan dengan menggunakan suka apel. Cuka sari apel bersifat asam sehingga bisa membuat skin tag mengelupas dengan cepat.

Cara penggunaan:

  • Teteskan sedikit cuka sari apel pada kapas.
  • Tempelkan kapas padaskin tag.
  • Gunakan plester agar kapas tetap menempel dan biarkan beberapa jam.
  • Ulangi dua kali dalam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: