Mencuri di Toko Aksesoris, Aksi Perempuan Ini Terekam Cctv

Mencuri di Toko Aksesoris, Aksi Perempuan Ini Terekam Cctv

Aksi Perempuan ini terekam cctv saat mencuri barang di toko aksesoris di Kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebuah toko aksesoris di Jalan Putri Gading Cempaka, Kota Bengkulu menjadi sasaran pelaku pencurian. Aksi pencurian inipun terekam kamera pengawas alias Cctv.

Aksi pencurian ini dilakukan oleh dua orang perempuan. Mereka melancarkan aksinya dengan mengambil sejumlah barang yang ada di dalam toko.

Perbuatan terduga pelaku ini baru diketahui setelah karyawan melihat adanya alat pendeteksi barang yang terjatuh di lantai. Karyawan toko pun langsung mengecek cctv dan benar bahwa ada perempuan yang mengambil sejumlah barang didalam toko.

Manager Toko Aksesoris, Jihad Rahmad mengatakan, pendeteksi barang alias alarm tidak berbunyi saat barang diambil karena dilepas oleh terduga pelaku.

BACA JUGA:1 Unit Rumah Kontrakan di Kota Bengkulu Terbakar, Sumber Api Diduga dari Meteran Listrik

Pasalnya sebelum diambil, pelaku melepas lebih dulu alat diteksi alarm. Dari rekaman CCTV, hanya hitungan detik, terduga pelaku berhasil melepas alat diteksi alarm.

"Dua perempuan ini bekerjasama, karena kerjanya rapi, alat diteksi alarm bisa dilepas dan akhirnya mereka berhasil keluar tanpa diketahui karyawan," ujar Jihad, Minggu (12/5/2024)

Ia menjelaskan, terduga pelaku masuk kedalam toko menggunakan cardigan dan hijab berwarna hijau. Setelah masuk kedalam toko, keduanya mengatur strategi agar tidak terlihat oleh karyawan. 

Saat karyawan lengah, terduga pelaku mulai melepas alat diteksi alarm. Barang yang berhasil dilepas dari diteksi alarm kemudian dimasukkan kedalam tas. Setelah situasi aman, kedua perempuan ini pun langsung keluar toko. 

BACA JUGA:Jaksa Teliti Berkas Pungli di Jembatan Timbang dan KIR di Rejang Lebong

"Meski kerugian tidak besar tetapi bisa dijadikan pelajaran lebih waspada lagi kedepannya. Meningkatkan pengawasan di toko," tutup Manager Toko. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: