Satgas TMMD 120 Kejar Target Pekerjaan Jalan

Satgas TMMD 120 Kejar Target Pekerjaan Jalan

TMMD yang sedang berjalan ini sebagai upaya TNI dalam membantu pemerintah untuk mesejahterakan rakyat terutama bagi mereka (warga) yang berada di desa.-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Meski panas terik matahari yang menyengat bahkan hujan turun, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 tetap semangat melaksanakan pekerjaan fisik di lokasi sasaran yang sudah ditentukan. Hal ini, berkaitan dengan pencapaian target pekerjaan di tiap sasaran.

Koordinator Pembukaan dan Pengerasan badan jalan Lettu Inf Littong Marpaung, mengungkapkan, hal tersebut dilakukan sehubungan dengan waktu sehingga pengerahan satgas TMMD terus dimaksimalkan agar pekerjaan cepat terselesaikan secara maksimal dan bisa cepat dimanfaatkan masyarakat sekitarnya.

"Ya, kita selalu siap bekerja meskipun ditengah situasi cuaca yang selalu berubah-ubah dalam waktu singkat, kadang panas dan kadang lagi sesaat kemudian hujan turun. Hal ini, kita lakukan  berkaitan dengan pencapaian target pekerjaan di tiap sasaran," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Kedua Program TMMD ke 120 di Bengkulu Utara, Dansatgas TMMD Tinjau Langsung ke Lapangan

Karena menurut Lettu Littong Marpaung, TMMD yang sedang berjalan ini sebagai upaya TNI dalam membantu pemerintah untuk mesejahterakan rakyat terutama bagi mereka (warga) yang berada di desa.

"Hari ini, Sabtu 11 Mei 2024 kita juga  turunkan alat berat berupa Gleder, hal ini untuk mengejar target pengerjaan, pada sasaran fisik, berupa pembukaan dan pengerasan  badan jalan sepanjang 3 Km dari dusun Sinar Selatan desa Bukit Tinggi yang menghubungkan Desa Marga Bakti dan Sumber Mulya Kecamatan Ketahun Kabupaten BU," ungkapnya.

Diharapkan dengan di bukanya jalan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat, karena memudahkan mambawa hasil bumi yang ada di kebun warga yang sudah dinanti lama oleh warga setempat. Oleh karenanya, dengan adanya Satgas TMMD ini akan mewujudkan dengan terus bekerja maksimal sehingga manfaatnya cepat dirasakan masyarakat.

BACA JUGA:Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan dan Aplikasi PLN Mobile Hadir Meriahkan HUT ke-11 Kabupaten PALI

"Semoga apa yang kita lakukan ini sesuai yang diharapkan oleh masyarakat setempat bisa segera dirasakan oleh masyarakat," terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga  Dusun Sinar Selatan desa Bukit Tinggi Bapak Doni (42) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0423/BU atas program TMMD Reguler ke 120. Sehingga akses jalan yang berada di desanya tersebut yang selama ini dinantikan oleh masyarakat dapat segera dirasakan.

"Terimakasih kami ucapkan, karena jalan sudah mulai dibuka. Karena jalan ini kelak untuk membawa hasil dari kebun kami lebih mudah," pungkasnya.(PRW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: