Bakal Masuk Indonesia, Simak Kelebihan Mobil Listrik Jaecoo J6

Bakal Masuk Indonesia, Simak Kelebihan Mobil Listrik Jaecoo J6

Jaecoo J6 merupakan mobil listrik berbasis baterai battery electric vehicle/BEV yang dilengkapi dengan bateri Lithium Ferro Phosphate (LFP).-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu mini SUV listrik yang diperkirakan akan segera masuk di Indonesia adalah Jaecoo J6. Tahun 2025 mendatang akan hadir mobil listrik Jaecoo J6, walau kendaraan itu belum dijual di pasaran.

Jaecoo J6 merupakan mobil listrik berbasis baterai battery electric vehicle/BEV yang dilengkapi dengan bateri Lithium Ferro Phosphate (LFP).

Jaecoo J6 dengan model Jaecoo lainnya yakni Jaecoo J7 PHEV, J8 dan J8 PHEV, mendapatkan informasi jika SUV listrik ini turut dipersiapkan dalam bentuk kemudi kanan di Indonesia. Meski belum diketahui kapan jadwalnya masuk ke Indonesia. Ada bocoran terkait kelebihan Jaecoo yang akan di ulas pada artikel berikut. 

BACA JUGA:Simak 10 Tips Mencegah Kaca Film Terkelupas Pada Mobil

Kelebihan Jaecoo J6 

Mobil listrik yang punya tampilan unik ini memiliki jenis pengecasan tipe CCS Combo dan DC berkapasitas 85kW.  Sistem pengecasannya dari posisi baterai 30 persen sampai 80 persen hanya butuh waktu 30 menit saja.

J6 juga dikenal sebagai iCar 03, yang tak lain menjadi sub-brand dalam portofolio Chery. Untuk pasar ekspor disebut J6 dan bergabung dengan model ‘J’ lain seperti J7 dan J8.

Proporsi Jaecoo J6 baik secara tampilan dan dimensi memang pas berhadapan head-to-head dengan gaya ala SUV listrik berpenampilan kompak dengan bodi mengotak dan kokoh.

Dimensi Jaecoo J6 berukuran panjang 4.406 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.715 mm. Wheelbase-nya tergolong panjang untuk SUV sebesar ini, yakni 2.715 mm. Jaecoo J6 tersedia dengan pilihan konfigurasi motor listrik penggerak roda belakang atau all-wheel drive. 

Klaim pabrikan versi motor ganda Jaecoo J6 bisa menyemburkan 279 PS dan mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam 6,5 detik hingga kecepatan tertinggi terbatas 150 km/jam. 

Dengan baterai Iron Posphate (LFP) 69,8 kWh yang disuplai CATL, jangkauannya mencapai 501 km mengikuti standar CLTC.

BACA JUGA:Tampilan Memukau Bagai Bintang, Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Mobil Hyundai Stargazer 2024:

Handlingnya juga oke dan didukung bantingan suspensi moderat saat melibas jalan tidak rata. Bahkan menariknya posisi duduk mobil ini termasuk di area baris keduanya teranya rileks karena joknya empuk.

Kelebihan Jaecoo J6 termasuk pintu belakang berengsel samping, tuas pintu pop-out, layar infotainment sentuh berukuran besar, cluster instrumen digital terintegrasi di dasbor, dan bahkan tuas mode berkendara yang juga unik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: