Agar Pernikahan Menjadi Berkah, Pengantin Baru Bisa Amalkan Doa-doa Berikut

Agar Pernikahan Menjadi Berkah, Pengantin Baru Bisa Amalkan Doa-doa Berikut

Doa untuk pengantin baru agar pernikahannya menjadi berkah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Momen pernikahan adalah salah satu momen yang paling membahagiakan dalam kehidupan manusia di dunia.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk turut merasa bahagia setiap kali kita melihat atau menghadiri pesta pernikahan seseorang.

Di tengah kegembiraan tersebut, sangatlah baik jika kita dapat membacakan doa untuk pasangan yang baru menikah, sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Selain Berusaha, Ustaz Abdul Somad Ajarkan Doa Berikut, Agar Rezeki Lancar

BACA JUGA:Agar Diberi Perlindungan, Amalkan Doa Berikut Saat Memasuki Tempat Angker, Sesuai Hadits Rasulullah SAW

Hal ini bertujuan agar kehidupan rumah tangga mereka senantiasa dilimpahi dengan rahmat dan berkah dari Allah SWT.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah doa yang bisa dipanjatkan oleh pasangan yang baru menikah agar pernikahan mereka menjadi berkah

1. Doa Pertama

Doa pertama ini adalah doa untuk pengantin yang baru menikah, doa ini memohon agar pasangan pengantin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dalam perjalanan hidup mereka sebagai suami istri.

Bacaan doanya adalah:

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ. بَارَكَ اللهُ لِكُلِّ وَاحِدٍ مِنْكُمَا فِيْ صَاحِبِهِ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

(Bârakallâhu laka wa jama’a bainakumâ fî khairin. Bârakallahu likulli wâhidin minkumâ fî shâhibihi wa jama’a bainakumâ fî khairin).

Artinya:

"Berkah Allah (semoga tercurahkan) bagimu. Dan (semoga) Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan. Berkah Allah (semoga tercurahkan) bagi masing-masing kalian berdua atas pasangannya, dan (semoga) Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: