Gerindra Mulai Buka Penjaringan Walikota dan Wakil, Peluang Besar untu Kader dan Non Kader

Gerindra Mulai Buka Penjaringan Walikota dan Wakil, Peluang Besar untu Kader dan Non Kader

Gerindra Mulai Buka Penjaringan Walikota dan Wakil-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pekan ini DPC partai gerakan Indonesia Raya Gerindra Kota Bengkulu secara resmi akan membuka pendaftaran bagi calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung dari Partai Gerindra.

Dalam mengusung calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada November ini, Gerindra membuka peluang sebesar mungkin bagi para kader dan non kader Gerindra. 

Dikatakan ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu, Marliadi, yang juga Wakil Ketua satu DPRD Kota Bengkulu, pihaknya sedang menyusun tim yang akan melakukan penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota tersebut. 

"Dengan mengantongi 4 kursi di DPRD kota Gerindra optimis dapat mengusung calon sendiri dalam Pilkada mendatang. Untuk Partai Gerindra pencalonan walikota dan wakil kota sudah siapkan. Nanti kita akan bentuk tim untuk penjaringan secara terbuka untuk internal dan eksternal. Hari ini pengumuman dan kita ikuti tahap dari pusat dulu," ungkap Marliadi, Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA:Andaru Pranata Resmi Daftar Balon Bupati Bengkulu Utara

Ia menambahkan, kemungkinan dalam 1 atau 2 hari ke depan pihaknha sudah mulai melakukan pembukaan pendaftaran di kota Bengkulu. 

Sementara itu, Gerindra tidak mematok secara khusus bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi wali kota dan wakil wali kota dari Partai Gerindra. 

Hanya saja yang bersangkutan diharapkan memiliki kemampuan memimpin dan dapat melaksanakan pembangunan bagi Kota Bengkulu. 

Gerindra menargetkan pada bulan ini penjaringan internal selesai dilakukan agar bisa dikirim ke DPD dan DPP Gerindra pusat. 

BACA JUGA:45 Anggota DPRD Terpilih Segera Dilantik, Berikut Nama-namanya

"Tentunya syarat khususnya cakap dan memiliki kemampuan lah untuk menjadi leader di Kota Bengkulu. Artinya punya kemampuan cakap dikenal masyarakat dan punya kemampuan lain lah untuk melaksanakan pembangunan di Kota Bengkulu. Nah kalau sarat yang lain tidak terlalu, artinya kita serahkan kepada masyarakat nanti," tutup Marliadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: