Mess Pemda Ditata Ulang, Estimasi Anggaran Capai Rp 50 M

Mess Pemda Ditata Ulang, Estimasi Anggaran Capai Rp 50 M

Mess Pemda Provinsi Bengkulu di kawasan Pantai Malabero-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bertahun-tahun terbengkalai, Mess Pemda milik Pemerintah Provinsi Bengkulu akan ditata kembali tahun 2025 mendatang.

Penataan ulang mess Pemda Bengkulu ini disampaikan langsung Kepala Dinas Penata Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso.

"Untuk  Mess Pemda akan kita tata kembali karena sudah bertahun -tahun terbengkalai," ujar Tejo belum lama ini.

Tejo menuturkan, penataan Mess Pemda dimulai dari pagar hingga kamar-kamar yang berada di dalam Mess Pemda yang sudah lama tak digunakan.

BACA JUGA:36 Pejabat Ikuti Assessment Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu, Ada Mantan Ajudan Gubernur dan Ajudan Bupati

Dari kondisi yang ada saat ini, Tejo menjelaskan bahwa penataan ulang Mess Pemda dilakukan agar lebih menarik dari sebelumnya.

"Kondisi Mess Pemda yang sudah lama tidak ditempati seperti pagar sudah rusak, kamar juga begitu . Penataan ini dilakukan agar lebih menarik lagi dan kita akan coba gunakan konsultan dari luar agar lebih tertata," sambungnya.

Sementara itu, untuk perencanaan penataan Mess Pemda akan dilakukan pada APBD Perubahan 2024 dan pelaksanaan fisiknya akan dilakukan pada 2025 mendatang.

Tejo menyakini penataan Mess Pemda akan terlaksana apabila ketersediaan anggaran yang ada. Untuk estimasi anggaran sendiri dibutuhkan sebesar Rp 50 Miliar.

BACA JUGA:Bapenda Kota Bengkulu Bentuk Tim Gerebek Pajak, Jemput Bola Dulang PAD

"Perencanaan APBD Perubahan dan fisiknya di 2025. Sangat memungkinkan di tata kembali apabila anggarannya ada," tutup Tejo Suroso. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: