Jika Ada Orang Makan Ini, Ustaz Abdul Somad: Dijamin Masuk Neraka

Jika Ada Orang Makan Ini, Ustaz Abdul Somad: Dijamin Masuk Neraka

Ustaz Abdul Somad jelaskan makanan yang bisa menyebabkan seseorang masuk ke dalam neraka-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Tradisi Maaf-maafan Saat Idul Fitri, Ini Kata Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad menegaskan bahwa meskipun seseorang melaksanakan sholat dengan kesungguhan, namun jika sering kali tergoda untuk mengonsumsi sesuatu yang bukan haknya, maka ia akan merugi.

Pernyataan tersebut merujuk pada perilaku memakan harta orang lain yang tidak halal. Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa tindakan tersebut dapat mengantarkan seseorang menuju neraka.

"Masuk neraka jika makan harta orang lain," kata Ustaz Abdul Somad.

Selain memakan harta orang lain, Ustadz Abdul Somad menekankan bahwa perilaku mencaci maki terhadap sesama juga memiliki dosa yang sama.

Ustaz Abdul Somad menambahkan bahwa menuduh atau memfitnah seseorang tanpa bukti yang jelas juga akan membawa konsekuensi masuk neraka.

"Mencaci orang, menuduh orang, menumpahkan darah orang dan memakan harta orang lain maka neraka tempatnya," kata Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad menegaskan bahwa orang yang melakukan hal tersebut akan kehilangan semua pahala dari sholatnya.

Ustaz Abdul Somad kembali menegaskan pentingnya untuk tidak pernah memakan harta milik orang lain. Bahkan, menurut Ustaz Abdul Somad, dosa yang dilakukan oleh korban akan dipindahkan kepada pelaku.

BACA JUGA:Lupa Membayar Zakat Fitrah, Apakah Perlu di Qadha? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad Berikut

BACA JUGA:Apa Saja Keutamaan Puasa 6 Hari di Bulan Syawal? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad Berikut

"Amalnya habis karena ramai orang menuntut balas, diambil pahalanya,  masuk ke neraka," demikian Ustaz Abdul Somad.

Itulah penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang makanan yang bisa membuat seseorang masuk ke dalam neraka. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: