Bikin Awet Muda, Intip 8 Manfaat Konsumsi Bunga Telang

Bikin Awet Muda, Intip 8 Manfaat Konsumsi Bunga Telang

Bunga Telang, Ketahui Manfaat dan Cara Mengonsumsinya-Pinterest -

BENGKULUEKPSRESS.COM - Salah satu bunga yang sering dioleh menjadi minuman herbal seperti teh adalah bunga telang

Tahukah kamu, jenis bunga yang satu ini memiliki segudang manfaat lho. Ada banyak manfaat jika mengonsumsi bunga yang satu ini mulai dari menurunkan berat badan, mengatasi kerontokan rambut, hingga mencegah kanker.

Masih ada banyak manfaat yang dimiliki bunga telang, artikel ini akan memberikan informasi mengenai manfaat bunga telang untuk kesehatan. Berikut diantaranya. 

Bunga telang adalah bunga dari tanaman telang (Clitoria ternatea) yang merupakan tanaman asli dari Pulau Ternate, Indonesia. 

Saat ini, bunga telang tidak hanya tersebar luas di Indonesia, tetapi juga di berbagai negara di benua Asia, Australia, dan Amerika.

BACA JUGA:Banyak Makan Makanan Berlemak Saat Lebaran, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Menetralisirnya

Bunga telang dikenal memiliki warna khas biru keunguan dengan bentuk seperti corong. Namun, varian warna dari bunga telang sebenarnya ada beragam, seperti putih, biru muda, dan biru tua. 

Perbedaan warna tersebut tidak memengaruhi manfaat bunga telang bagi kesehatan tubuh.

Bunga telang memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang makin memperkuat perannya untuk menjaga kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat jika rutin mengonsumsi bunga telang. 

Manfaat Konsumsi Bunga Telang 

1. Menurunkan berat badan

Untuk menurunkan berat badan, biasanya bunga telang dikonsumsi layaknya teh. Teh dari bunga telang dapat menurunkan berat badan berkat kandungan ternatin di dalamnya. 

Senyawa ini diketahui dapat memperlambat, bahkan menghentikan pembentukan sel-sel lemak di dalam tubuh. Itulah sebabnya, bunga telang sering dianjurkan untuk diet, terutama bagi orang yang mengalami obesitas. 

BACA JUGA:Benarkah Puasa Dapat Tingkatkan Imun Pengidap TBC, Simak Penjelasan Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: