Ini Dia Moisturizer Terjangkau untuk Skin Barrier yang Rusak

Ini Dia Moisturizer Terjangkau untuk Skin Barrier yang Rusak

oisturizer wajib dipakai malam sebelum tidur maupun pagi hari sebelum beraktivitas agar memberikan hasil optimal.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Skin barrier adalah lapisan kulit terluar yang fungsinya melindungi lapisan kulit di bawahnya dari efek buruk lingkungan, seperti paparan sinar matahari, polusi, serta kotoran. Jika Anda sedang mengalami kondisi kulit wajah yang gampang dehidrasi, kering, gatal, berjerawat bisa jadi itu tanda bahwa Skin barrier rusak.

Ketika lapisan kulit terluar rusak, Anda membutuhkan perawatan khusus untuk memperbaiki Skin barrier. Tidak perlu khawatir, di bawah ini kami berikan rekomendasi moisturizer untuk memperbaiki Skin barrier yang murah namun efeknya bagus!

BACA JUGA:Wajib Diketahui Umat Muslim, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan 4 Kemuliaan Bulan Suci Ramadhan

Penyebab Skin Barrier Rusak
Salah satu permasalahan kulit yang seringkali dialami oleh banyak orang, yaitu kerusakan pada lapisan terluar kulit (barrier). Tanda skin barrier rusak, antara lain wajah menjadi kering, dehidrasi, gatal-gatal, gampang iritasi, dan mudah sekali muncul jerawat.

Sebelum melangkah ke rekomendasi produk, sebaiknya ketahuilah apa saja yang menjadi penyebab skin barrier rusak. Ini sangat penting sebagai langkah pencegahan di kemudian hari.

- Melakukan eksfoliasi secara berlebihan yang mengakibatkan penipisan lapisan kulit.
- Kondisi udara terlalu kering. Contohnya terlalu lama berada di ruangan ber-AC yang menyebabkan kulit menjadi kering.
- Paparan sinar matahari langsung.
- Polusi.
- Jarang membersihkan kulit.
- Jarang menggunakan pelembab.
- Penggunaan skincare dengan bahan keras. Contohnya alkohol, SLS, dan pewangi.
- Penggunaan skincare dengan bahan yang mengiritasi atau memicu alergi.

BACA JUGA:Aplikasi Game Terpercaya dan Aman Satu Ini Berikan Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu, Buruan Klaim!

Cara mengatasi skin barrier rusak adalah perlu menggunakan moisturizer atau pelembab yang tepat untuk membantu melembabkan, menghidrasi, sekaligus menutrisi lapisan kulit dari yang terluar sampai terdalam. Pelembab termasuk rangkaian basic skincare wajib dan tak boleh dilewatkan jika ingin memperoleh kulit sehat.

Apabila rutin mengaplikasikan pelembab, akan diperoleh skin barrier semakin membaik. Hal ini ditandai dengan kulit menjadi lebih lembab, tidak mudah muncul jerawat, tidak kusam, serta tampak sehat.

Rekomendasi Moisturizer Terjangkau untuk Skin Barrier Rusak
Seperti dijelaskan sebelumnya, cara memperbaiki skin barrier rusak adalah dengan mengaplikasikan skincare, salah satunya pelembab (moisturizer). Tak perlu khawatir soal harga, berikut kami berikan rekomendasi moisturizer skin barrier terbaik dengan harga terjangkau.

1. The Originote Ceramella Sunscreen
Telah dijelaskan sebelumnya bahwa cara memperbaiki lapisan kulit yang mengalami kerusakan adalah menggunakan sunscreen untuk memperbaiki skin barrier. Fungsi sunscreen adalah untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV.

BACA JUGA:Doa untuk Anak & Diri Sendiri, Ustaz Abdul Somad: Amalkan Setiap Hari

Oleh karena itu, kami merekomendasikan The Originote Ceramella Sunscreen dengan SPF 50 PA+++ sebagai skincare skin barrier untuk melindungi wajah, melembabkan, dan menutrisinya. Sunscreen sekaligus moisturizer ini dapat digunakan oleh mulai remaja umur 13 tahun pada semua jenis kulit.

Produk dari The Originote ini dikenal harganya terjangkau, khususnya bagi kalangan pelajar atau siapapun yang baru belajar cara merawat kulit. Anda bisa menjadikannya sebagai moisturizer terbaik untuk pemakaian sehari-hari.

The Originote Ceramella Sunscreen mengandung ceramide, vitamin C, dan tremella yang bagus untuk menutrisi wajah. Adanya ceramide ini dapat mengunci kelembaban serta mencegah kulit dehidrasi. Rutin mengaplikasikannya setiap hari sebelum beraktivitas di pagi hari, akan diperoleh wajah tampak semakin sehat, halus, lembut, juga kenyal.

2. Scarlett 7x Ceramide Moisturizer
Rekomendasi pelembab untuk skin barrier berikutnya dengan harga sangat terjangkau, yaitu Scarlett 7x Ceramide Moisturizer. Komposisi utama produk ini, antara lain ceramide, hyaluronic acid, hexapeptide-8, serta camellia extract.

BACA JUGA:Doa untuk Anak & Diri Sendiri, Ustaz Abdul Somad: Amalkan Setiap Hari

Ini merupakan produk pelembab yang bagus untuk merawat kulit kering ataupun Anda yang sering berada di ruang AC karena efektif melembabkan juga mengunci kelembabannya. Ketika diaplikasikan, tidak akan timbul rasa lengket dan berminyak, sehingga aman untuk pemakaian sehari-hari.

Rutin menggunakan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer dapat menghasilkan wajah terasa lebih kenyal, halus, lembut, dan lembab tahan lama. Selain itu, produk moisturizer dari Scarlett ini juga efektif dalam memperbaiki lapisan kulit terluar, termasuk menenangkan area yang teriritasi dan memberikan hidrasi.

Tentunya, cara menghidrasi kulit bukan hanya dengan pakai skincare saja. Anda pun harus rajin mengimbanginya dengan rajin minum air putih dan menerapkan pola hidup sehat, seperti tidur cukup, mengelola stres, makan sehat, berolahraga, dan sebagainya.

3. Skintific 5x Ceramide Barrier Moisturize Gel
Jika mencari moisturizer untuk memperbaiki skin barrier bisa memilih Skintific 5x Ceramide Barrier Moisturize Gel. Produk skincare skin barrier dari Skintific ini dirancang mampu mengunci hidrasi, melembabkan, serta menghaluskan tekstur kulit. Sehingga diperoleh tampilan wajah lebih sehat, halus, sekaligus lembut. Anda tak perlu khawatir. Bahan-bahannya aman dipakai pada semua jenis kulit, bahkan tidak mengandung SLS, alkohol, paraben, dan pewangi yang berpotensi merusak skin barrier.

BACA JUGA:DPD PAN Kota Bengkulu Ganti Tim Penjaringan Balon Walikota Bengkulu 2024, Ada Mantan Ketua Bawaslu Provinsi

Skintific 5x Ceramide Barrier Moisturize Gel mengandung hyaluronic acid, centella, dan marine-collagen. Komposisinya sangat bagus untuk memulihkan kulit dari berbagai permasalahan, misalnya menghaluskan tekstur, meredakan kemerahan/iritasi, serta menyembuhkan jerawat pada wajah.

Teksturnya berupa gel, sangat ringan ketika diaplikasikan di wajah. Bagi pemilik kulit berminyak, tidak membuat muka semakin berminyak, justru membantu mengontrol kelebihan minyak. Sedangkan jika diaplikasikan ke wajah sensitif, tidak akan memperparah kondisinya. Supaya hasilnya maksimal, rutinlah menggunakannya pada malam hari setelah mengaplikasikan rangkaian skincare routine. Ketika bangun keesokan harinya, wajah terasa segar, lembab, dan kenyal.

4. Whitelab Mug Barrier Moisturizing Gel
Whitelab Mug Barrier Moisturizing Gel merupakan moisturizer skin barrier dengan harga terjangkau lainnya. Produk pelembab dari Whitelab ini memiliki bahan utama berupa ceramide-4, mugwort, marine collagen, dan hyalucomplex-10 yang diklaim efektif memperbaiki kerusakan pada lapisan kulit.

Produk pelembab dari Whitelab satu ini aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk yang sensitif. Mengaplikasikannya pada wajah mampu memberikan hasil tekstur lebih halus dan kenyal, kemerahan berkurang, memulihkan jerawat, meningkatkan hidrasi, serta mengunci kelembaban dengan sangat baik.

BACA JUGA:Jadi Mucikari, Wanita Muda di Bengkulu Diciduk Polisi

Whitelab Cera-Mug Barrier mempunyai tekstur gel ringan, jadi tidak berat ketika diaplikasikan ke wajah. Meskipun demikian, efek melembabkannya benar-benar nyata karena produk ini menggunakan bahan-bahan berkualitas. Menariknya, Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel ini boleh dipakai oleh anak remaja mulai usia 12 tahun ke atas. Tak ada salahnya menjadikannya sebagai pelembab khusus remaja dengan harga yang ramah di kantong, bukan?

5. Y.O.U Radiance Up! Deep Moisturizing Cream
Adapun rekomendasi skincare lainnya untuk memperbaiki skin barrier dan mengatasi kusam, yaitu Y.O.U Radiance Up Deep Moisturizing Cream. Tak hanya itu, produk pelembab ini juga dirancang untuk mengatasi munculnya flek hitam. Y.O.U Radiance Up Deep Moisturizing Cream mengandung ceramide 1-3-6, snow mushroom extract, dan menerapkan teknologi powerful brightening yang tak hanya bagus untuk melembabkan, tetapi juga mencerahkan. Tentunya, produk pelembab ini aman dipakai oleh semua jenis kulit.

Disarankan memakainya sebagai moisturizer wajib di malam sebelum tidur maupun pagi hari sebelum beraktivitas agar memberikan hasil optimal. Sebab jika rutin memakainya, wajah tampak cerah bersinar, lembab, sekaligus tampak sehat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: