Hasil Ops Pekat Nala, 3.251 Botol Miras Dimusnahkan Dengan Alat Berat

Hasil Ops Pekat Nala, 3.251 Botol Miras Dimusnahkan Dengan Alat Berat

Ribuan miras dimusnahkan Polda Bengkulu-(foto: Tri Yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Operasi Pekat Nala I tahun 2024 resmi berakhir. Operasi yang digelar selama 14 hari ini berhasil mengamankan sejumlah tersangka hingga barang bukti yang didapati dari razia yang digelar.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi mengatakan, hasil Ops Pekat Nala Polda Bengkulu dan Polres jajaran berhasil mencapai target 100 persen.

"Untuk hasil dari Ops Pekat Nala ini kita berhasil mengungkap 56 target orang, 56 target benda, 56 target lokasi dan 56 target giat dengan capaian 100%," ujar Kombes Pol Anuardi, Kamis (4/4/2024).

Lanjutnya, dari Ops Pekat Nala ini pula Polda Bengkulu dan Polres jajaran berhasil mengamankan sejumlah tersangka mulai dari kasus narkotika sampai dengan kasus tindak pidana umum.

BACA JUGA:Ratusan Miras dan Ribuan Petasan Disita Polresta Bengkulu, Pemusnahan Usai Lebaran

Sedangkan untuk barang bukti target operasi yang berhasil diamankan yaitu sebanyak 3.134 botol miras, 40 paket sabu, 4 unit handphone dan 64 liter tuak yang langsung dimusnahkan di lokasi.


Ribuan miras dimusnahkan Polda Bengkulu-(foto: Tri Yulianti)-

Kemudian ada timbangan digital, 12 unit motor,  13,5 dus petasan, dan alat kontrasepsi.

"Semua barang bukti akan kita musnahkan dan untuk minuman keras kita musnahkan dengan menggunakan alat," sambung Kabid Humas Polda Bengkulu.

Ia juga menjelaskan, Ops Pekat Nala I 2024 ini memang menyasar pada penyakit masyarakat. Apalagi saat ini bulan suci Ramadhan. 

BACA JUGA:Hakim Vonis Terdakwa Kasus Korupsi KUR Pidana Penjara, Denda dan Uang Pengganti Rp1,4 M

Dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa dan tarawih pada malam harinya. Guna terciptanya kondisi Kamtibmas yang aman dan tertib maka ops pekat nala menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Polri.

"Dengan berakhirnya Ops Pekat Nala ini, kami dari jajaran Polda Bengkulu menghimbau agar masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara Harkamtibmas menjelang hari raya idul fitri tahun 2024 guna terciptanya suasana yang aman nyaman dan kondusif," tutup Kombes Pol Anuardi.

Diketahui operasi pekat nala I 2024 ini berlangsung sejak 18 Maret 2024 dan berakhir pada tanggal 1 April 2024. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: