Ingin Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Ustaz Khalid Basalmaha Sarankan Perbanyak Ibadah Ini

Ingin Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Ustaz Khalid Basalmaha Sarankan Perbanyak Ibadah Ini

Ustaz Khalid Basalamah jelaskan amalan uang bisa membuat kita mendapatkan malam lailatul qadar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan dalam salah satu ceramahnya tentang praktik-praktik spiritual yang dianjurkan selama 10 hari terakhir dari bulan penuh keberkahan ini.

Dalam periode tersebut, terdapat satu malam yang sangat istimewa yang dikenal sebagai malam Lailatul Qadar.

Malam ini dipercaya memiliki keutamaan luar biasa, di mana umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dengan penuh khushu' (khusyuk) dan meningkatkan bacaan doa serta amalan kebaikan. Salah satu amalan yang sangat ditekankan adalah melakukan sholat malam atau Qiyamul Lail.

BACA JUGA:Bolehkah Anak Diajarkan Puasa Setengah Hari, Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Dijamin Tak akan Lagi Pusing Masalah Rezeki, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah Berikut

Tujuannya adalah untuk meraih malam yang sangat berharga ini, yang diyakini memiliki nilai ibadah setara dengan ribuan bulan.

Dengan demikian, meningkatkan ibadah di malam-malam terakhir bulan Ramadan menjadi suatu kebiasaan yang sangat dianjurkan dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Bulan Ramadan adalah saat yang sangat penting bagi umat Muslim untuk meningkatkan ibadah mereka, dan Ustaz Khalid Basalamah menekankan pentingnya meningkatkan amalan di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Hal ini karena pada periode tersebut, disarankan untuk memperbanyak sholat malam, terutama di hari-hari ganjil, dengan harapan mendapatkan malam Lailatul Qadar.

Dalam bulan Ramadan, umat Muslim diwajibkan menjalankan puasa dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari selama 30 hari atau satu bulan penuh.

Selain puasa, dianjurkan juga untuk melaksanakan amalan-amalan sunnah seperti sholat Tarawih, Witir, Tahajud, dan Rawatib, serta memperbanyak dzikir, bersedekah, dan membaca Al Qur'an.

Ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperoleh berbagai keberkahan selama bulan Ramadan.

Ustaz Khalid Basalamah menegaskan bahwa selama bulan Ramadan, umat Islam diwajibkan untuk menunaikan semua kewajiban dan melaksanakan amalan-amalan yang dianjurkan.

BACA JUGA:Cukup Amalkan Doa Berikut ini, Ustadz Khalid Basalamah: Rezeki Langsung Melimpah dan Mudah Didapat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: