Inspirasi Outfit Lebaran Untuk Keluarga, Biar Tambah Kompak!

Inspirasi Outfit Lebaran Untuk Keluarga, Biar Tambah Kompak!

Outfit baru saat hari raya Idul Fitri, hanya menjadi tradisi yang sudah dilakukan sejak puluhan tahun lamanya. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Lebaran sebentar lagi! Siapa nih yang masih bingung pilih outfit Lebaran untuk keluarga? Mengenakan outfit yang seragam bersama keluarga, memang akan menambah kehangatan suasana Lebaran. Terutama saat sesi foto bareng, outfit keluarga tentunya menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Yuk, cari inspirasi outfit Idul Fitri untuk keluarga di sini!

BACA JUGA:Perdana, Gubernur Bengkulu Lepas Container Export Tujuan China

Arti outfit lebaran baru
Membeli outfit atau pakaian baru untuk merayakan lebaran, sudah menjadi tradisi orang Islam di hampir seluruh penjuru dunia. Dilansir dari The National News, hal ini juga menjadi sunnah, atau tradisi, Nabi Muhammad untuk mengenakan sesuatu yang baru saat hari raya.

Namun, banyak orang juga tidak mengikuti kebiasaan tersebut dan hanya mengenakan pakaian yang sudah ada di lemari, hal ini tentu tidak jadi masalah. Umat Islam mengenakan outfit lebaran baru sebagai simbol hari raya yang suci, juga meluruskan niat untuk membuka lembaran baru dalam hidup.

Outfit baru saat hari raya Idul Fitri, hanya menjadi tradisi yang sudah dilakukan sejak puluhan tahun lamanya. Tidak heran jika tradisi ini sudah seperti kewajiban tahunan, sehingga orang-orang akan sibuk membeli baju baru untuk merayakan lebaran.

BACA JUGA:PLN Sukses Jaga Keandalan Pasokan Listrik Selama Kunjungan RI 1 di Kabupaten Muara Bungo

Warna busana yang pas buat lebaran
Sebenarnya, tidak ada aturan khusus mengenai warna busana lebaran yang harus dipakai. Namun, kebanyakan orang mengenakan pakaian bernuansa putih untuk merepresentasikan kesucian di hari raya. Jika kamu bosan dengan warna putih, cobalah beberapa rekomendasi warna berikut:

Sage green
Warna sage green sepertinya menjadi tren outfit lebaran tahun ini. Terlebih lagi, warna hijau selalu dikenal sebagai warna Muslim. Warna ini melambangkan kesucian dan juga merupakan warna yang menonjol dalam segala hal tentang Islam. Tahun ini, outfit berwarna hijau sage menjadi favorit banyak orang.

BACA JUGA:Pembentukan Badan Ad Hoc Pilkada Tunggu Juknis KPU Pusat

Biru
Warna langit, biru diasosiasikan dengan banyak tradisi keagamaan sebagai simbol keabadian, surga dan kehidupan spiritual. Kamu bisa memilih outfit dengan nuansa biru seperti aqua, kobalt atau biru tua. Akan lebih baik jika memilih warna biru yang kalem, agar semua anggota keluarga menyukainya.

Abu-abu netral
Abu-abu adalah warna netral yang umum dipilih banyak orang berbagai gender dan usia. Abu-abu tidak lekang oleh waktu dan praktis dan paling baik digunakan untuk melengkapi tampilan. Kamu bisa menambahkan bordir atau pernak pernik cantik, agar outfit tidak terlihat terlalu polos.

BACA JUGA:Selama Ramadan, Peningkatan Volume Sampah hingga 10 Persen Per Hari

Beige
Warna beige atau krem, adalah warna yang paling fleksibel, netral, terkesan kalem. Kamu bisa memilih ini sebagai alternatif warna putih. Padukan warna krem dengan warna lainnya seperti coklat muda. Terlalu banyak warna krem mungkin tidak cocok untuk semua orang, kamu harus memperhatikannya untuk setiap anggota keluarga.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: