Ini Dia Rekomendasi Mukena Traveling, Nyaman & Praktis Dibawa Mudik

Ini Dia Rekomendasi Mukena Traveling, Nyaman & Praktis Dibawa Mudik

Mukena kecil khusus untuk traveling biasanya mempunyai bahan lebih ringan, sehingga mudah sekali dilipat dan disimpan dalam pouch mini agar tidak memakan banyak tempat. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sholat merupakan kewajiban setiap umat muslim yang tak boleh ditinggalkan meskipun sedang traveling. Sebagian wanita mungkin berpikir bahwa membawa mukena saat sedang bepergian cukup memberatkan dan banyak memakan tempat, jadi solusinya adalah membawa mukena kecil untuk bepergian.

mukena kecil khusus untuk traveling biasanya mempunyai bahan lebih ringan, sehingga mudah sekali dilipat dan disimpan dalam pouch mini agar tidak memakan banyak tempat. Intip apa saja bahan yang cocok serta rekomendasi mukena traveling terbaik untuk dibawa mudik di bawah ini!

BACA JUGA:Ini Dia Pilihan Takjil Buka Puasa yang Enak dan Menyehatkan!

1. Mukena Bahan Parasut
Bahan mukena mini travel yang paling direkomendasikan adalah kain parasut karena tipis, lemas, juga gampang dilipat menjadi ukuran lebih kecil. Selain itu, kain parasut juga bersifat water repellent atau tahan air dan cepat kering meskipun basah atau dicuci. Jadi, Anda tak membutuhkan waktu lama agar bisa memakainya kembali.

Ketika mengenakan mukena traveling mini berbahan parasut, tidak akan terasa gerah selama beribadah. Itulah mengapa, kain parasut termasuk bahan mukena yang adem tapi praktis yang sering direkomendasikan untuk dibawa berpergian.

Supaya semakin praktis, pilih saja mukena traveling terusan. Selain memakainya mudah, melipatnya pun tak kalah mudah karena hanya perlu melakukannya satu kali saja. Oleh karena itu, kami merekomendasikan Mukena Parasut Mix yang bisa ditemukan di LOTTE MART terdekat di kota Anda. Ini termasuk jenis terusan, jadi sangat simpel dan pasti anti ribet. Yuk, beli sekarang untuk melengkapi ibadah!

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Tubuh

2. Mukena Bahan Rayon
Selanjutnya, ada mukena dari bahan Rayon yang dikenal memiliki kain dingin, mudah menyerap keringat, lembut, juga flowy. Bahan rayon banyak digunakan untuk membuat pakaian, terutama kaos sehingga kenyamanan kainnya sudah tidak diragukan lagi.

Sama seperti yang berbahan parasut, mukena rayon juga biasanya tersedia dalam berbagai variasi warna serta motif yang cantik. Selain memberikan kenyamanan selama beribadah, mukena traveling mini dari bahan rayon juga tidak mudah kusut.

Bahan rayon sedikit lebih tebal dari parasut, jadi tidak menerawang tapi dikenal kuat dan awet meskipun digunakan untuk jangka waktu lama. Itulah mengapa, menyiapkan mukena baru sebagai persiapan menyambut ramadhan tak ada salahnya demi membuat beribadah menjadi lebih khusyuk.

Lengkapi persiapan menyambut ramadhan maupun mudik lebaran dengan Sajadah Traveling Pouch. Sajadah ini dirancang berukuran mini supaya bisa dengan mudah dibawa bepergian. Bahannya ringan dan lembut, jadi Anda bisa memasukkannya ke tas mukena maupun koper.

BACA JUGA:Bisa Dicoba! Inspirasi Menu Vegetarian yang Sesuai Lidah Lokal

3. Mukena Bahan Sutra (Silk)
Rekomendasi mukena kecil untuk bepergian lainnya, bisa memilih dari bahan sutra atau silk. Bahan kain silk termasuk unik serta memberikan kesan mewah karena kainnya lembut, flowy, dan ada efek mengkilap. Karena menggunakan sutra, biasanya harga mukena silk cenderung lebih mahal dibandingkan bahan lainnya.

Mengingat bahannya termasuk cukup lemas dan tipis, membuatnya mudah sekali untuk dilipat dan dimasukkan dalam pouch kecil, sehingga lebih menghemat banyak penyimpanan. Bahan mukena silk terbuat dari serat alami ulat sutra, jadi tidak menimbulkan risiko alergi saat dipakai. Jadi, tak ada salahnya jika memberikannya sebagai hadiah untuk orang yang berpuasa supaya ibadahnya semakin khusyuk.

Menurut berbagai sumber, kain dari sutra sifatnya mampu menyesuaikan suhu tubuh yang memakainya. Ketika udara sedang panas, kain mukena berbahan silk dapat menyerap panas dengan sangat baik. Sedangkan saat udara sekitar sedang dingin, kain silk tetap mampu melindungi tubuh agar tidak kedinginan.

Rekomendasi mukena mini travel terbaik dari bahan silk, Anda bisa memilih Mukena Maxmara Motif Mix. Selain kainnya yang adem dan flowy, motifnya pun terlihat menarik serta memberikan penampilan yang tak hanya mewah, tetapi juga anggun.

BACA JUGA:Musrenbang Pemkot Bengkulu Fokus 5 Poin RPJPD 2024-2045

4. Mukena Bahan Katun
Kain dari katun termasuk cocok untuk dijadikan sebagai mukena kecil untuk bepergian karena serat-seratnya halus, nyaman dipakai, ringan, juga mudah dilipat. Tak hanya itu, bahan katun mudah menyerap keringat, sehingga tidak terasa panas selama mengenakannya.

Anda dapat memilih bahan katun Jepang ataupun katun silk. Pada katun Jepang, proses pembuatannya menggunakan teknologi Jepang yang menghasilkan kain mudah menyerap keringat dan ringan. Sedangkan katun silk merupakan perpaduan katun dan sutra yang memberikan efek mengkilap pada kain, tetapi tetap terasa dingin dan nyaman saat dipakai sholat.

5. Mukena Bahan Abutai
Mukena traveling mini dari bahan abutai atau kain peles dapat menjadi pilihan terbaik untuk dibawa mudik. Selain pilihan warna dan motifnya bervariasi, juga tidak terlalu berat. Karakteristiknya mirip perpaduan kain satin dan parasut, yakni mengkilap tetapi lebih tipis.

Sekilas, mukena abutai hampir mirip dengan bahan parasut, tetapi sebenarnya berbeda karena abutai cenderung lebih tipis. Inilah mengapa, mukena abutai banyak digunakan untuk membuat mukena mini travel karena bahannya sangat ringan, lembut, dan mudah sekali melipatnya menjadi ukuran lebih kecil. Meskipun kain abutai cenderung tipis, Anda tetap dapat memperoleh kenyamanan beribadah saat mengenakannya. Sebab kainnya cukup adem meskipun tidak terlalu menyerap keringat seperti katun dan sutra.

BACA JUGA:Ratusan PTT DLH Kota Bengkulu Dapat Paket Sembako

6. Mukena Bahan Spandek
Satu lagi rekomendasi mukena traveling yang nyaman dan praktis dibawa mudik, yaitu dari bahan kain spandek. Kain spandek dikenal stretchy (melar), flowy, dan punya serat yang lumayan halus. Anda tak perlu khawatir saat mengenakan mukena yang bahannya spandek, sebab kainnya tidak mudah kusut dan tidak mudah rusak atau robek. Perawatannya pun sangat mudah, setelah dicuci bisa langsung pakai, tanpa harus repot disetrika. Tak hanya itu, warna kainnya juga tidak mudah pudar (luntur), jadi cukup awet apabila digunakan untuk jangka panjang.

Meskipun ringan dan ringkas, mukena spandek bahannya kurang menyerap keringat. Oleh karena itu, sebaiknya memilih jenis kain spandek katun atau spandek rayon yang bahannya lebih dingin.

Berbagai rekomendasi mukena traveling di atas dapat dijadikan pilihan yang nyaman sekaligus praktis untuk dibawa bepergian. Intinya, jika ingin dibawa mudik atau bepergian, sebaiknya pilih mukena dengan bahan yang ringan dan mudah dilipat menjadi ukuran kecil agar menghemat banyak ruang penyimpanan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: