Mudik Lebaran, Ini Peringatan Gubernur Rohidin Kepada Pemudik

Mudik Lebaran, Ini Peringatan Gubernur Rohidin Kepada Pemudik

Pemudik saat akan melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi umum-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 mendatang, sejumlah pemudik dari Kota Bengkulu sudah mulai meninggalkan Bumi Rafflesia untuk bisa berlebaran di kampung halamannya.

Aktivitas inipun tentu mengundang perhatian khusus bagi kepala daerah dalam hal ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Diungkapkan Rohidin, bagi para pemudik yang akan meninggalkan Provinsi Bengkulu diharapkan untuk dapat menggutamakan keselamatan dalam melakukan perjalanan.

Ada beberapa hal yang diingatkan Rohidin bagi para pemudik. Diantaranya mengecek kendaraan pribadi yang akan digunakan lalu mempersiapkan diri dengan matang agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Pasar Murah dan UMKM Expo Hadir di Berendo Kota Bengkulu, Belanja Hemat Lewat BERKAH

"Kalau mudik kita pesankan untuk mempersiapkan hal-hal dengan matang. Kalau menggunakan kendaraan sendiri tolong pastikan kendaraan layak jalan. Di cek dulu ke kendaraannya ke Bengkel, dan pastikan dalam kondisi baik untuk berpergian," ujar Rohidin, Selasa (2/4/2024).

Apabila membawa kendaraan pribadi, pastikan sopir dalam keadaan fit dan memiliki surat izin mengemudi, sehingga memiliki standar keterampilan yang mempuni.

Lanjut Rohidin, saat melakukan perjalanan panjang pastikan waktu istirahat juga cukup. Jangan sampai kurangnya istirahat membuat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Terakhir, apabila ingin meninggalkan rumah saat mudik. Pastikan rumah saat ditinggal dalam kondisi aman dan jangan lupa untuk dititipkan ke tetangga maupun pihak keamanan sekitar.

BACA JUGA:Jadi Penyumbang Sampah di Kota Bengkulu, Pedagang Musiman Dikenakan Tarif Retribusi Sampah

"Jangan sampai ada gangguan listrik atau lainnya. Hal-hal kecil seperti ini tolong diperhatikan," sambung Rohidin.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, Rohidin juga menghimbau bagi pemudik yang menggunakan transportasi umum untuk dapat membeli tiket di tempat resmi.

Tidak lupa berdoa sebelum melakukan perjalanan agar mudik berjalan aman dan selamat sampai tujuan.

"Saat akan mudik jangan lupa untuk berdoa dan semoga mudik dengan selamat," tutup Rohidin. (Tri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: