Pemprov Bengkulu Tetap Fokus Perbaiki Jalan di Lebong

Pemprov Bengkulu Tetap Fokus Perbaiki Jalan di Lebong

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memastikan pada tahun ini menjadi salah satu fokus penanganan ruas jalan provinsi yang berada di wilayah Kabupaten Lebong-adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memastikan pada tahun ini menjadi salah satu fokus penanganan ruas jalan provinsi yang berada di wilayah Kabupaten Lebong

Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah saat melakukan safari Ramadhan 1445 Hijriyah di Kabupaten Lebong, Kamis (21/3/2024) memastikan untuk berkomitmen dalam menangani infrastruktur jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lebong pada tahun ini. 

"Penanganan ruas jalan tersebut menjadi salah satu prioritas Pemprov Bengkulu, untuk memperbaiki kondisi jalan yang mengalami kerusakan di berbagai titik. Salah satu ruas jalan provinsi di Kabupaten Lebong yang menjadi salah satu fokus perbaikan adalah jalur yang menghubungkan Simpang Air Dingin Hulu dengan Danau Tes," ungkap Rohidin.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Gelar Safari Ramadan di 15 Kecamatan

Lanjut Rohidin, pada ruas jalan ini diketahui mengalami kerusakan parah pada beberapa titik. Dengan itu perlu segera ditangani untuk memastikan kelancaran transportasi dan keselamatan pengguna jalan.

"Selain itu, penanganan juga dilakukan terhadap ruas jalan seperti di kawasan Desa Air Putih yang juga membutuhkan perbaikan," tegas Rohidin.

Ditambahkan Rohidin, pihaknya juga menargetkan penyelesaian penanganan ruas jalan dari Lebong Atas-Giri Mulya hingga Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. 

"Target penyelesaian penanganan pada ruas jalan ini, sebagai upaya untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah serta mendukung pertumbuhan ekonomi pada berbagai sektor antar Kabupaten Lebong dan Bengkulu Utara," papar Rohidin.

BACA JUGA:Pentingnya Pengutamaan Bahasa Negara dalam Ruang Publik

Selain itu Rohidin menyampaikan, peningkatan infrastruktur jalan tidak hanya dilakukan di Kabupaten Lebong, tetapi juga di berbagai daerah lainnya di Bengkulu. 

"Ini harus kita lakukan, karena kondisi infrastruktur yang memadai, salah satu kunci penting untuk kelancaran akses transportasi dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah," jelasnya.

Terakhir, Rohidin mengemukakan, perbaikan infrastruktur jalan menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. 

"Dengan penanganan yang tepat dan terencana, diharapkan kondisi jalan di Kabupaten Lebong dan wilayah lainnya di Bengkulu, dapat semakin baik dan memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dengan baik," tutupnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: