Ini Dia Lokasi Strategis, Ini 5 Tempat Bukber di Jakarta

Ini Dia Lokasi Strategis, Ini 5 Tempat Bukber di Jakarta

Bukber di Abunawas Restaurant bakal membawa kamu seakan berada di negara Timur Tengah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Suasana berbuka puasa bersama atau yang biasa disebut “bukber" jadi momen yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Kamu salah satu yang menantikannya, kan?  Kalau kamu tinggal di ibu kota, Jakarta, mencari tempat yang strategis untuk bukber dengan keluarga, teman-teman, atau rekan kerja memang bisa menjadi tantangan tersendiri.

Supaya gak bingung lagi, berikut ini 5 tempat bukber di Jakarta dengan lokasi strategis yang bisa jadi pilihanmu untuk menikmati hidangan lezat dan suasana yang nyaman!

BACA JUGA:Ini Dia Penyebab dan Ciri-Ciri Janin Mati dalam Kandungan

1.The Acre, Menteng
The Arce adalah salah satu rekomendasi tempat bukber di Jakarta yang sudah populer, terutama di kalangan warga Jakarta Pusat. The Acre juga punya banyak pilihan menu makanan Indonesia hingga dessert nikmat yang bisa kamu pilih untuk bukber bersama keluarga, teman-teman, maupun rekan kerja.

Restoran yang punya sentuhan alam dan tradisional perpaduan budaya Jawa-Bali yang kental ini menawarkan pengalaman makan dan suasana yang nyaman. Kalau kamu mau mengadakan bukber di sini, jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, ya.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No.100, RT.2/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jam Buka: Senin-Kamis (08.00-22.00)
Jumat-Minggu (07.00-23.00)
Harga Makanan: Rp150.000-Rp250.000

BACA JUGA:Mau Hamil Anak Kembar? Ini Hal yang Perlu Diketahui!

2. Abunawas Restaurant, Matraman
Bukber di Abunawas Restaurant bakal membawa kamu seakan berada di negara Timur Tengah. Soalnya, semua menu yang ada di sini merupakan makanan khas Timur Tengah dan sekitarnya. Uniknya, menu di restoran ini ditulis menggunakan bahasa Arab dengan penjelasan bahasa Inggris di bawahnya.

Menu favorit di restoran yang punya konsep lesehan di karpet ini adalah nasi mandi, biryani dan zurbiyan. Untuk penyuka sayur, Abunawas juga punya beragam jenis salad yang menggugah selera. Kalau kamu, keluargamu, teman-temanmu pecinta makanan Timur Tengah, kalian wajib banget memilih Abunawas Restaurant sebagai tempat bukber di Jakarta.

Alamat: Jl. Matraman Raya No.15, Kb. Manggis, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13150
Jam Buka: Setiap hari (09.00-22.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp200.000

BACA JUGA:Sudah Tahu Manfaat Daun Bidara untuk Promil?

3. Pos Bloc Jakarta
Pos Bloc adalah salah satu tempat nongkrong yang dulunya merupakan bekas Gedung Kantor Pos Pasar Baru. Kini, gedung tersebut telah “disulap” menjadi ramai berbagai macam kegiatan dan juga tempat makan di dalamnya. Karena itu, Pos Bloc bisa jadi salah satu rekomendasi tempat bukber di Jakarta untukmu dan teman-temanmu.

Mulai dari kopi, camilan, hingga makanan berat dengan harga yang terjangkau bisa kamu temui di setiap tenant yang ada. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau dari Stasiun Juanda maupun Halte Transjakarta Pasar Baru 2, sehingga ini bisa memudahkan kamu untuk membuat janji bukber.

Alamat: Jl. Pos No.2, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710
Jam Buka: Senin-Kamis (10.00-22.00)
Jumat-Minggu (07.00–00.00)
Harga Makanan: Rp20.000-Rp100.000

BACA JUGA:Doa Memperbaiki Diri Sendiri, Agar Memiliki Akhlak yang Terpuji

4. Plataran Dharmawangsa
Rekomendasi tempat bukber di Jakarta lainnya adalah Plataran Dharmawangsa. Fine dining restaurant satu ini terkenal dengan menu makanan khas Indonesia yang nikmat, ditambah dengan desain interior Jawa Klasik di dalamnya yang menambah suasana mewah dan nyaman.

Menu yang wajib kamu coba di sini ini cukup banyak, mulai dari Dendeng Batokok, Ayam Bakar Joglo, Salad Putri Dewi, Ayam Dharmawangsa, Gurame Goreng Kremes dan Es Dawet Nangka. Kalau mau bukber di sini, jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, ya.

Alamat: Jl. Dharmawangsa Raya No.6, RT.4/RW.2, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Jam Buka: Setiap hari (11.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp200.000

BACA JUGA:Tarif Retribusi Sampah di Kota Bengkulu Naik Per 1 April 2024

5. Seribu Rasa, Menteng
Rekomendasi tempat bukber di Jakarta yang terakhir datang dari Seribu Rasa, Menteng, yang menawarkan suasana yang mewah modern dipadukan dengan unsur tradisional. Pastinya, Seribu Rasa cocok untuk jadi tempat bukber untuk kamu dan keluarga besar atau pun teman-teman kantormu.

Menu yang disediakan juga beragam, mulai dari makanan khas Indonesia hingga pilihan makan dari negara-negara Asia Tenggara lainnya. Beberapa menu yang tersedia seperti dendeng balado, ayam goreng lengkuas, nasi bali Singaraja, sampai nasi bogana prambanan yang selalu jadi favorit pengunjung. Menunya pas banget untuk bukber, kan?

Alamat: Jl. H. Agus Salim No.128, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jam Buka: Setiap hari (11.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp200.000

BACA JUGA:Agar Diberi Keselamatan Saat Mendaki Gunung, Amalkan 3 Doa Berikut Ini

Dengan beragam pilihan tempat bukber di Jakarta seperti di atas, pastinya agenda bukbermu dengan keluarga besar, teman-teman maupun rekan kerja sudah tidak repot lagi, kan? Tempat yang nyaman, makanan yang enak serta lokasi yang strategis tentunya bikin bukbermu kenyang dan juga senang. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: