BPBD Serta Tim Gabungan Mulai Buka Posko Penjagaan H-7 Lebaran

BPBD Serta Tim Gabungan Mulai Buka Posko Penjagaan H-7 Lebaran

Pantai Panjang Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, BPBD Kota Bengkulu akan mendirikan posko penjagaan di kawasan objek wisata Pantai Panjang.

Posko penjagaan ini juga akan disi tim gabungan lain mulai dari TAGANA hingga PMI. Pendirian posko gabungan akan dilakukan BPBD Kota Bengkulu satu pekan sebelum lebaran. 

BACA JUGA:Minimnya Lapangan Pekerjaan di Kota Bengkulu jadi Keluhan Warga di Reses Ariyono Gumay

Dikatakan Kepala BPBD Kota Bengkulu, Wil Hopi, khusus posko BPBD akan didirikan 2 titik di kawasan objek wisata Pantai Panjang. 

Untuk penjagaan posko BPBD sendiri lebih fokus pada penjagaan masyarakat yang melakukan kunjungan wisata dan mencegah masyarakat mandi dikawasan pantai yang dilarang agar tidak terjadi musibah tenggelam. 

"Dalam penjagaan ini akan melibatkan ratusan personel yang dibagi dalam 2 shift penjagaan. Dengan ketatnya penjagaan ini pemerintah kota berharap tidak akan ada insiden yang terjadi dalam perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini," jelasnya. 

BACA JUGA:Reses Nuzuludin, Kebutuhan Infrastruktur Masyarakat Masih Belum Terpenuhi

Hal itu dilakukan, mengingat wisata pantai panjang sering kali memakan korban jiwa wisatawan yang tenggelam. 

Kebanyakan korban berasal dari luar daerah Bengkulu yang memang berenang sembarangan tanpa menghiraukan larangan yang ada. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: