Reses Solihin Adnan, Banyak Masyarakat yang Belum Tahu Soal Program Jaminan Sosial

Reses Solihin Adnan, Banyak Masyarakat yang Belum Tahu Soal Program Jaminan Sosial

Reses Solihin Adnan di Kantor Camat Ratu Samban-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu Solihin Adnan menggelar reses pertama tahun 2024 ini di kantor Camat Ratu Samban Kota Bengkulu, Minggu 24 Maret 2024.

Dalam reses pertamanya ini, Solihin mengajak kepala Dinas Sosial kota Bengkulu, Sahat Marilitua Situmorang untuk berdiskusi sembari mensosialisasikan program jaminan sosial yang ada. 

"Masyarakat ini sebagian belum terinformasikan menyangkut misalnya program jaminan sosial seperti pendidikan, Busur emas tadi gitu tentang bantuan bantuan pendidikan yang bersumber dari APBD. Nah ini harus berbasiskan data DTKS, " jelas Solihin, Minggu 24 Maret 2024.

BACA JUGA:Ratusan Masyarakat Bengkulu Tukarkan Uang Rupiah Baru untuk Keperluan THR

Ia melanjutkan, dengan adanya sosialisasi yang masiv dan bisa menjangkau kalangan masyarakat bawah, OPD diminta lebih maksimal mensosialisasikan program sosial yang bersifat kemanusiaan. 

"Hal ini karena agak kurangnya sosialisasi. Misalnya perubahan pola assesment BPJS, program keluarga harapan, ini harus diketahui oleh masyarakat. Ini menjadi tugas Dinas Sosial agar update informasi terbaru jaminan sosial bisa diketahui masyarakat," jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: