Menpan RB Setujui Kuota CPNS dan PPPK Pemkot Bengkulu Total 2.507

Menpan RB Setujui Kuota CPNS dan PPPK Pemkot Bengkulu Total 2.507

Asisten I Pemerintah Kota Eko Agus Rianto -(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Usulan formasi CPNS dan PPPK yang diajukan Pemerintah Kota Bengkulu ke pemerintah pusat akhirnya disetujui. 

Hal ini terungkap setelah pertemuan dengan Kemenpan RB beberapa waktu lalu oleh Pj Walikota Arief Gunadi didampingi Kepala BKPSDM Achrawi. 

Total kuota CPNS dan PPPK pemkot yang disetujui pemerintah pusat sebanyak 2.507 kuota dengan rincian 113 PNS dan 2.394 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Pelaksanaan tes CPNS dan PPPK tersebut akan digelar pada tahun ini. 

Asisten I Pemerintah Kota Eko Agus Rianto mengatakan, pihaknya mengucapkan syukur atas diterimanya usulan formasi CPNS dan PPPK pemkot. 

BACA JUGA:Wow! Tunggakan BPJS di Bengkulu Capai Rp149,8 Miliar

Pemerintah kota juga meminta masyarakat khususnya generasi muda yang berminat mendaftar cpns untuk mempersiapkan diri. Termasuk para PTT juga diminta bersiap untuk mengikuti tes PPPK. 

"Saat ini pemkot sedang menyusun perincian formasi yang akan dibuka dalam pelaksanaan tes CPNS dan PPPK. Salah satu kabar yang menggembirakan kan artinya 2024 ini kan ada formasi CPNS,  keduanya bisa diikuti oleh para pegawai kota dan mempersiapkan sejak dini," jelasnya. 

Untuk diketahui, Pemkot Bengkulu sendiri sudah belasan tahun tak membuka pendaftaran CPNS. 

Diperkirakan pada pembukaan tahun ini akan terjadi lonjakan pendaftar CPNS maupun PPPK yang sejatinya sudah menunggu kabar ini sejak lama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: