10 Manfaat Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh Selama Berpuasa

10 Manfaat Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh Selama Berpuasa

Manfaat minum air hangat saat berbuka puasa-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian orang lebih memilih mengonsumsi air hangat saat berbuka puasa dibanding mengonsumsi minuman dingin yang terbuat dari campuran es. 

Mengonsumsi air hangat sangat dianjurkan ketika ingin menghilangkan dahaga. Pasalnya, minuman ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Mengonsumsi air hangat dalam keadaan perut kosong dipercaya bermanfaat bagi pencernaan. Dengan begitu sistem organ pencernaan tentu tidak akan kaget ketika melakukan tugasnya mencerna makanan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasan mengenai manfaat minum air hangat saat berbuka puasa.

BACA JUGA:7 Makanan Sahur Agar Kuat Puasa Buat Si Kecil

1. Menyehatkan Pencernaan

Tidak dipungkiri lagi jika minum air hangat bisa menenangkan dan mengaktifkan saluran pencernaan. 

Sehingga saat air hangat mengalir melalui perut dan usus, organ pencernaan terhidrasi lebih baik dan mampu menghilangkan kotoran dalam usus secara efektif.

2. Mencegah Sembelit

Minum segelas air saat perut kosong bisa membantu menghilangkan akumulasi kotoran dalam perut dan memungkinkan penyerapan nutrisi lebih cepat.

Selain itu, mengonsumsi air hangat juga bisa membantu usus berkontraksi sehingga kotoran dalam pencernaan bergerak ke luar dengan cepat. Dengan begitu sembelit bisa teratasi.

BACA JUGA:Bolehkah Ibu Hamil dan Menyusui Tak Puasa Ramadhan? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

3. Menurunkan Berat Badan

Minum air hangat bisa membangunkan sistem kontrol suhu tubuh. Tak heran jika sebagian orang mengonsumsi air hangat untuk menurunkan berat badan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: