6 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Tubuh Selama Bulan Ramadhan

6 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Tubuh Selama Bulan Ramadhan

Makanan sehat untuk berbuka puasa agar bisa menjadi ide menu berbuka puasa yang sehat!-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Saat berpuasa ada banyak jenis makanan cepat saji yang anda dikonsumsi. Beberapa orang lebih memilih makanan sehat dibandingkan makanan cepat saji. 

Mengonsumsi makanan sehat saat berbuka menjadi salah satu kebiasaan baik yang bisa membantu kamu untuk mengembalikan energi untuk menjalani aktivitas selanjutnya.

Nah, ada berbagai jenis makanan sehat yang bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa kamu, mulai dari buah-buahan hingga sayuran hijau. Yuk, simak ulasan makanan sehat untuk berbuka puasa agar bisa menjadi ide menu berbuka puasa yang sehat!

BACA JUGA:Apa Keistimewaan Melahirkan Di Bulan Ramadan?

Makanan manis dan gorengan menjadi salah satu jenis makanan yang banyak digemari oleh masyarakat untuk berbuka puasa.

Padahal saat berbuka puasa, kamu disarankan mengonsumsi makanan sehat untuk mengembalikan energi hingga menjaga kesehatan pencernaan.

Bukan hanya dapat memicu gangguan pada pencernaan, salah mengonsumsi jenis makanan saat berbuka juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan lainnya. 

Mulai dari diabetes dan tekanan darah tinggi, dua penyakit ini akan dengan mudah terjadi jika kamu tidak menjaga pola makan dengan baik.

BACA JUGA:Hati-hati! Ini Ciri-ciri Orang yang Celaka di Bulan Ramadhan, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut Ini

Untuk itu, simak  beberapa jenis makanan sehat yang bisa kamu konsumsi saat berbuka puasa. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

1. Kurma

Siapa yang tidak tahu Kurma, panganan yang satu ini menjadi buah yang mudah ditemui ketika memasuki bulan puasa. 

Konsumsi kurma saat berbuka puasa menjadi hal yang baik karena kurma mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Kurma mengandung karbohidrat sederhana yang bisa menjadi sumber energi untuk tubuh setelah berpuasa.

Kurma juga mengandung kalori, serat, protein, serta vitamin B6 yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan serat pada buah kurma juga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih cepat sehingga kamu tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: