7 Doa untuk Ibu Hamil, Agar Janin dalam Kandungan Sehat dan Selamat

7 Doa untuk Ibu Hamil, Agar Janin dalam Kandungan Sehat dan Selamat

Amalan Doa untuk ibu hamil-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Mengucapkan doa merupakan salah satu upaya terbaik yang dapat dilakukan oleh ibu hamil untuk memperoleh kehamilan yang sehat dan lancar.

Doa ini berperan dalam memberikan ketenangan dan kedamaian kepada ibu hamil dalam menghadapi perubahan fisik dan emosional yang terjadi selama masa kehamilan.

Dipercayai bahwa doa yang dibaca oleh ibu hamil dapat memengaruhi pembentukan karakter janin menjadi lebih positif.

BACA JUGA:Agar Selalu Sehat dan Dijauhkan dari Penyakit, Amalkan 5 Doa Berikut Ini

BACA JUGA:8 Doa untuk Memudahkan Aktivitas, Amalkan Setiap Hari

Selain mengucapkan doa, penting bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara teratur, dan melakukan pemeriksaan kehamilan secara rutin.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikit ini adalah doa yang bisa dipanjatkan oleh ibu hamil agar janin dalam kandungannya sehat dan selamat.

1. Doa Pertama

الحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ العَالَمِينَ. اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ.

(Alhamdulillahi rabbilālamin. Allahumma shalli wasallim ala sayyidina. Muhammad waala alihi wa shahbihi ajma’in).

Artinya:

"Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Ya Allah haturkan shalawat serta salam kepada junjungan kami sayyidina Muhammad dan untuk keluarganya serta shahabatnya,".

2. Doa Kedua

اللَّهُمَّ احْفَظْ وَلَدِي مَا دَامَ فِي بَطْنِي. وَاشْفِهِ مَعَ أُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ - صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ - نَبِيِّكَ وَرَسُولِكَ. أَنْتَ الشَّافِي ، لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءًا عَاجِلا لَا يُغَادِرُ سَقَمًا.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: