Jangan Sampai Dibanned! Hindari 5 Kesalahan Saat Unggah Video Tiktok yang Sering Diabaikan

Jangan Sampai Dibanned! Hindari  5 Kesalahan Saat Unggah Video Tiktok yang Sering Diabaikan

Kesalahan Unggah Video Tiktok Yang Sering Diabaikan -Pinterest-

BENGKULUESKPRESS.COM - TikTok memiliki pedoman komunitas alias aturan yang wajib diikuti oleh setiap penggunanya, jika tidak akan mengantarkan kamu pada banned akun TikTok.

Kenapa hal ini dilakukan? bertujuan agar bisa memberikan ruang aman dan menyenangkan bagi setiap pengguna TikTok yang memang benar-benar mencari hiburan untuk mengusir kejenuhan dari aktivitas harian. 

Oleh karena itu, jika kamu pengguna TikTok khususnya pembuat konten, wajib mengetahui hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan agar terhindar dari banned akun TikTok. Yuk, simak penjelasan lengkapnya yang dikutip dari laman erascape.com berikut ini.

BACA JUGA:Dibandrol dengan Harga Rp 3 Jutaan, HP Infinix GT 10 Pro Miliki Performa Ditenagai Prosesor Dimensity 8050

1. Mengunggah Konten Mengandung Self Harm, Seksual, dan Ujaran Kebencian

Kamu tidak boleh mengunggah jenis seperti konten self harm, seksual, dan juga ujaran kebencian. Setiap pengguna TikTok dilarang untuk mempromosikan konten yang berisi tindakan mencederai diri sendiri maupun orang lain.

Selain itu, untuk konten seksual juga jelas menjadi hal yang dilarang oleh TikTok karena menyangkut undang-undang pornografi khususnya di Indonesia. 

Sedangkan untuk jenis konten ujaran kebencian tidak kalah pentingnya dilarang oleh TikTok yang biasanya menimpa suatu agama, organisasi, etnis tertentu, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Tak Perlu Pake Kabel, Ini 4 HP Vivo dengan Wireless Charging di Tahun 2024

2. Membagikan Konten Hoaks atau Mengancam Publik

Sebagai pengguna TikTok yang menjadikan platform ini sebagai media hiburan, tentunya kamu sering kali membagikan atau share suatu konten yang memang dianggap menghibur atau menghadirkan banyak informasi. 

Namun, harus diperhatikan bahwa konten yang kamu bagikan memang berisi jenis konten dengan tidak mengandung hal-hal merugikan misalnya konten hoaks atau mengancam publik.

3. Mengirim Spam

Hal yang membuat banned akun TikTok terjadi berikutnya adalah mengirim spam. Aktivitas mengirim spam sendiri dirasa sangat mengganggu kenyamanan menggunakan TikTok sehingga membuat pihak TikTok melarang adanya spam yang mengarah pada banned akun TikTok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: