Makin Keren! Arai dan HJC Rilis Helm Grafis Pembalap MotoGP

Makin Keren! Arai dan HJC Rilis Helm Grafis Pembalap MotoGP

RX-7X adalah helm bersertifikat Snell dan JIS.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Helm saat ini bukanlah sekadar pelindung kepala biasa bagi para pengendara motor. Ia sekarang bisa dianggap sebagai bagian dari fashion. Banyak produsen Helm menawarkan produknya dengan desain menarik, khususnya motif replika pembalap MotoGP. Seperti yang dilakukan Arai dan HJC. Mereka merilis Helm baru yang terinspirasi dari Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

BACA JUGA:Harga Mulai Rp270 Ribuan! GM Tawarkan Helm untuk Gen Z dan Hijaber

Arai meluncurkan RX-7X motif Maverick GP5 pada awal awal September 2023 lalu. Didominasi warna merah, sedikit list putih dan biru. Di belakangnya ada angka 12 besar dan nama Maverick Vinales.

Dibanderol dengan harga 72.600 JPY termasuk pajak (sekitar Rp7,7 jutaan). Grafis yang dipakai merupakan desain replika yang disetujui dan digunakan oleh pembalap dari tim Aprilia Racing. Namun helm yang diproduksi secara massal ini tidak dilengkapi spoiler di bagian belakang. Komponen tersebut dijual terpisah. Tersedia dalam lima ukuran; ekstra kecil, kecil, sedang, besar, dan ekstra besar.

BACA JUGA:Produksi Vespa Batik Disetop Piaggio Indonesia

RX-7X adalah versi terbaru helm balap dari jajaran Arai untuk masyarakat umum. RX-7X adalah helm bersertifikat Snell dan JIS. Ada pula model lain dari RX-7 yakni RX-7V Evo yang mendapatkan homologasi FIM, dan juga persetujuan ECE 22.06. Itu menjadikannya salah satu lini helm teraman di dunia.


Selanjutnya merek helm asal Korea Selatan, HJC. Pihaknya meluncurkan C10 dan i71 yang dibungkus dengan warna merah, hitam, dan putih. Cat yang identik dengan grafis khusus Quartararo di MotoGP. Masing-masing merupakan berada di kelas entry-level dan mid-range di jajaran HJC.

BACA JUGA:Benelii Keeway TX Series, Sasar Bikers Pecinta Motor Off-Road

C10 adalah helm ECE 22.06 paling terjangkau di jajaran HJC saat ini. Memiliki ventilasi yang sangat fungsional hingga bentuk yang diuji terowongan angin. Grafis baru didominasi warna hitam dan putih serta sedikit corak merah. Tak lupa ada logo El Diablo ditambah angka 20 di belakang. Desain yang cukup bersih buat para penggemar Quartararo. HJC Eropa mendaftarkan C10 Quartararo dengan harga eceran yang disarankan 129,90 EUR atau sekitar Rp2,1 jutaan.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Gelar Honda Adventure Camp 2024

Selangkah lebih tinggi dalam jajarannya, helm seri-i adalah kelas menengah HJC, dan i71 juga akan menerima grafis Quartararo baru. Lebih mengancam daripada C10, grafik Quartararo i71 berwarna hitam dan merah tetapi masih dengan semua logo khas Quartararo dan elemen desain di sampingnya, meskipun sedikit lebih kecil dibandingkan dengan C10.

Kemudian seri-i yang merupakan kelas menengah HJC. Versi i71 grafis Quartararo desain lebih sporty ketimbang C10. Seluruh cangkang diberikan warna hitam dan garis merah. Lengkap dengan logo khas pembalap asal Perancis, El Diablo di sisi samping.

BACA JUGA:Raih Suara DPD RI Terbanyak Kedua, Destita Semakin Dekat ke Senayan

Model i71 adalah helm sport-touring baru dari HJC. Ia mengikuti jejak RPHA 71, tetapi menggunakan material dari Advanced Polycarbonate, bukan cangkang PIM Plus yang dikenal dengan seri RPHA. Harganya juga lebih terjangkau, yakni 249,99 EUR atau sekira Rp4,1 jutaan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: