Rakitan Lokal! Mitsubishi Rilis L100 EV, Dirancang untuk Niaga dan Operasional

Rakitan Lokal! Mitsubishi Rilis L100 EV, Dirancang untuk Niaga dan Operasional

L100 EV dibanderol Rp320 juta dengan status on the road Jakarta--

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan mobil listrik (EV) L100 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Model ini merupakan kei-car kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV) yang dilengkapi motor dan baterai penggerak. ML100 EV resmi diluncurkan dirancang sebagai kendaraan niaga ringan. L100 EV dibanderol Rp320 juta dengan status on the road Jakarta (harga khusus selama Februari hingga April 2024). Hanya ditawarkan satu varian Two-Seaters Blind Van dengan warna White Solid.

BACA JUGA:New Hilux Double Cabin 4x4, Tampilan Lebih Gagah dan Tangguh di Segala Medan

Mobil ini telah melalui berbagai pembuktian. Dari hasil proof of concept (POC) yang dilakukan bersama para partner sejak 2020 didapatkan unit mampu menyuguhkan keunggulan positif dari sisi produk maupun operasional. Bahkan PT Pos Indonesia sebagai partner pelaksana POC telah mengungkapkan keinginannya menggunakan L100 EV untuk mendukung kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN).


“Kami yakin bahwa Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan, sehingga model ini dapat diserap dengan baik oleh pasar di Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung bisnisnya, terutama konsumen fleet," ucap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

BACA JUGA:Bisa Dicoba! Beragam Posisi Seks agar Cepat Hamil yang Wajib Dilakukan oleh Pasutri

Terkait nilai positif dari sisi produk, mobil dibekali motor dengan torsi 195 Nm, sehingga dapat menjaga performa walau membawa banyak muatan. Sementara catu daya penyuplai listrik mampu menyajikan kemampuan jelajah mencapai 180 km (standar WLTC), di mana angka ini mengalami peningkatan 20 persen dari model terdahulu. Sedangkan pengisian daya mem utuhkan 7,5 jam menggunakan charging normal AC hingga penuh. Sementara pengisian cepat hanya butuh 42 menit hingga kepasitas 80 persen. Hal ini turut mendukung operasional menjadi efisien dan cepat. Konsumsi daya ditingkatkan dengan meningkatkan daya regeneratif saat berada di posisi B, yang mengaktifkan rem regeneratif.

BACA JUGA:Mau Cepat Hamil? Suami dan Istri Bisa Lakukan Tips Ini

Lebih lanjut, L100 EV dilengkapi sejumlah fitur keselamatan mulai dair dual airbag, Automatic Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction & Active Stability Control, Immobilizer, Seatbelt Warning, dan Auto Light Control (ALC). Memenuhi syarat untuk “Safety Support Car S Wide” yang dipromosikan oleh pemerintah Jepang. Dari sisi kenyamanan terdapat air conditioner, seat heater di sisi pengemudi, power steering, suspensi nyaman dan radius putar yang kecil (4,3 meter). Mitsubishi pun meningkatkan kinerja shock absorber depan dan belakang untuk mengurangi goyangan kabin.

Produksi Mitsubishi L100 EV dimulai sejak Desember 2023 di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Ini sekaligus menandakan produksi L100 EV pertama kalinya di luar Jepang.

BACA JUGA:Sindrom Patah Hati yang Sering Dialami Oleh Wanita

Mitsubishi turut memberikan berbagai kemudahan. Seperti gratis paket SMART yang mencakup gratis biaya jasa dan gratis suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50 ribu km (mana tercapai lebih dahulu). Kemudian konsumen bisa memanfaatkan skema rental kendaraan untuk Mitsubishi L100 EV bekerjasama dengan partner perusahaan pembiayaan yang disediakan, yakni PT Dipo Star Finance, PT Srikandi Multi Rental dan PT Takari Kokoh Sejahtera. Di sisi purnajual mencakup garansi kendaraan hingga 5 tahun atau 100 ribu km dan garansi baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu km.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: