Bila Kesukseskan Tak Kunjung Diraih, Ustadz Adi Hidayat: Mungkin Ini Penyebabnya

Bila Kesukseskan Tak Kunjung Diraih, Ustadz Adi Hidayat: Mungkin Ini Penyebabnya

Ustadz Adi Hidayat jelaskan penyebab seseorang tak kunjung sukses-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Hampir semua orang menginginkan kesuksesan dalam hidup mereka. Namun, kesuksesan tidak selalu datang dengan mudah, melainkan memerlukan upaya dan dedikasi yang berkelanjutan.

Meskipun seseorang telah berusaha dan bekerja keras, namun kesuksesan tidak selalu dapat tercapai dengan cepat atau bahkan mungkin tampak sulit untuk dicapai. 

Ternyata, kesuksesan ternyata berkaitan dengan tingkat keimanan dan ketakwaan seseorang kepada Allah.

BACA JUGA:Ingin Pekerjaan dan Rezeki menjadi Mudah, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Amalkan Amalan Ini

BACA JUGA:Ingin Doa Segera Terkabul, Termasuk Masalah Rezeki, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Ibadah di Waktu Ini

Hal tersebut seperti yang pernah disampaikan Ustadz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Taufik Hidayah.

"Jika takwa Anda meningkat, maka satu, Allah akan memberikan jalan keluar dari setiap persoalan kehidupan yang dialami, singkatnya Allah berikan solusi dari setiap masalah yang Anda lalui," terang Ustadz Adi Hidayat.

Taatnya seorang hamba kepada Tuhan ternyata memiliki dampak yang signifikan. Ini karena ketaqwaan tersebut tidak hanya mencerminkan keyakinan kepada Allah, tetapi juga bertujuan untuk kebaikan dirinya sendiri.

"Kalau Anda benar-benar bertaqwa kata Allah, saya minta Anda tingkatkan taqwa, bukan cuma untuk ibadah, tapi saya menginginkan hidup Anda mudah," tambah Ustadz Adi Hidayat.

Oleh karena itu, sangat merugikan bagi mereka yang menjauh dari Allah dalam kehidupan mereka. Karena Allah telah menjanjikan bahwa akan ada jalan keluar dari setiap masalah dalam kehidupan mereka.

"Jadi kalau Anda taqwanya meningkat, hidupnya, dijamin hidupnya mudah, bukan ga punya masalah Bu ya, bukan ga punya masalah, tapi ketika masalah itu akan dihadapi, Allah sudah jadikan mudah masalahnya," papar Ustadz Adi Hidayat.

Dalam Surah At Talaq, dijelaskan bahwa Allah akan memberikan jalan keluar dari setiap kesulitan yang dihadapi. Ini berarti bahwa tingkat ketaqwaan seseorang sejalan dengan solusi yang diberikan oleh Allah.

"Kalau taqwa Anda meningkat, masalah Anda diselesaikan oleh Allah," ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Sebagai contoh, ketika orang lain menghadapi ujian atau masalah yang sama yang tak kunjung selesai, di sisi lain, Anda juga mengalami masalah yang serupa tetapi dapat diselesaikan hanya dalam waktu 5 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: