Kolaborasi TikTok dan Tokopedia, Fasilitasi Pinjaman Modal Usaha untuk Pelaku UMKM Batik

Kolaborasi TikTok dan Tokopedia, Fasilitasi Pinjaman Modal Usaha untuk Pelaku UMKM Batik

TikTok dan Tokopedia, Fasilitasi Pinjaman Modal Usaha untuk Pelaku UMKM Batik--

Inisiatif tersebut melibatkan batik shoppertainment, kampanye khusus batik dengan dukungan pemasaran dan promosi, pencarian kreator untuk seller, serta uji coba gratis berjualan di Shop Tokopedia.

Stephanie Susilo mengklaim bahwa inisiatif ini berhasil meningkatkan pemesanan hingga hampir 2,5 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Terlebih lagi, banyak penjual batik offline yang memanfaatkan platform digital melalui inisiatif uji coba gratis berjualan di Shop Tokopedia.

Selain itu, Melissa Siska Juminto, Presiden atau CEO Tokopedia, menyoroti bahwa berkat kampanye sebelumnya, brand lokal fesyen, termasuk batik, mengalami peningkatan transaksi rata-rata sebanyak 9 kali lipat.

BACA JUGA:Tambahan Uang Jajan, Simak 3 Cara Baru Menghasilkan Uang di TikTok

Dia menekankan bahwa upaya untuk memajukan industri batik melalui teknologi adalah langkah positif untuk meningkatkan ekonomi lokal.

Melissa berkomitmen bahwa ke depannya, TikTok dan Tokopedia akan terus meluncurkan inisiatif untuk mendukung pertumbuhan UMKM, termasuk pelaku batik, serta produk lokal lainnya, guna mempercepat kemajuan sektor UMKM di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: