Apple akan Luncurkan iPhone Lipat Pesaing Utama Samsung Galaxy Flip, Cek Harga dan Jadwal Rilisnya

Apple akan Luncurkan iPhone Lipat  Pesaing Utama Samsung Galaxy Flip, Cek Harga dan Jadwal Rilisnya

iPhone Lipat Terbaru -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah muncul dengan iPhone 15 yang baru saja rilis 2023 lalu.  Apple dikabarkan akan segera meluncurkan iPhone layar lipat, yang selama ini banyak dinantikan. 

Namun, belum diketahui produk ini tampaknya belum akan dirilis dalam waktu dekat.

Selain akan meluncurkan merek hp lipat terbarunya, Apple akan siap merilis teknologi AI generatifnya tahun ini di IOS 18.

Kabar tersebut  dilansir salah satu situs bernama The Elec, Apple berencana meluncurkan perangkat dengan layar lipat berukuran antara 7 inci dan 8 inci. 

BACA JUGA:Dibandrol dengan Harga Rp 13 Jutaan, Ini Keunggulan HP Samsung Galaxy Z Flip 4

Ponsel itu kemungkinan akan diluncurkan pada 2026 dan 2027, dan diklaim akan menjadi peluncuran yang bersejarah.

Mengingat layar lipat pada perangkat ini akan berukuran sekitar 7 inci hingga 8 inci, kemungkinan besar ini akan menjadi smartphone yang bakal menjadi pesaing utama Samsung Galaxy Flip Series.

Digadang-gadang smartphone layar lipat tersebut akan membawa layar OLED. Kabarnya LG Display dan Samsung Display akan menjadi pemasok dari layar perangkat tersebut.

Namun tak semua pengguna iPhone bisa memanfaatkan fasilitas ini. Mereka setidaknya harus menginstal pembaruan iOS 17.4 untuk iPhone. 

BACA JUGA:Samsung Bongkar Fitur AI Favorit Konsumen di Galaxy S24 Series, Circle to Search with Google Jadi Juaranya

Saat ini, pembaruan itu baru tersedia dalam versi beta untuk pengembang. 

Pembaruan tersebut juga nantinya akan membawa toko aplikasi alternatif yang bisa dipakai pengguna untuk memasang aplikasi dari pihak ketiga.

Meskipun belum diketahui pasti namun di kutip dari laman fortuneidn.com Kepala penelitian CCS Insight, Ben Wood memprediksikan harga iPhone lipat akan dibanderol dengan harga sekitar US$2.500 atau setara dengan Rp38 juta.

Tentunya harga tersebut lebih mahal karena berbeda dengan produk unggulan Apple saat ini, yaitu iPhone 14 Pro Max seharga US$1.599 atau Rp24 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: