Dibandrol dengan Harga Rp 13 Jutaan, Ini Keunggulan HP Samsung Galaxy Z Flip 4

Dibandrol dengan Harga Rp 13 Jutaan, Ini Keunggulan HP Samsung Galaxy Z Flip 4

Keunggulan Hp Samsung Galaxy Z Flip 4-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Harga Galaxy Z Flip 4 di Indonesia lebih terjangkau dibandingkan dengan model sebelumnya.

Selain itu, Samsung membawa beberapa peningkatan spesifikasi pada Galaxy Z Flip 4, termasuk perluasan layar luar atau cover screen, peningkatan kemampuan fotografi malam, peningkatan kapasitas baterai, dan penggunaan chipset terbaru. Berikut adalah rincian spesifikasinya.

Samsung Galaxy Z Flip 4 tetap mempertahankan desain serupa dengan pendahulunya. Ponsel lipat ini menampilkan layar Dynamic AMOLED 2x berukuran 6,7 inci yang dapat dilipat menjadi dua bagian, dengan engsel yang serasi dengan warna ponsel dan logo Samsung yang tertera di sana.

BACA JUGA:Harga Rp 2 Jutaan, Berikut Kelebihan dan Kelemahan HP Samsung Galaxy M14 5G

BACA JUGA:Terupdate, Ini Harga 22 HP Samsung Terbaru 2024

Layar Samsung Z Flip 4 menawarkan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 120 Hz. Ponsel ini juga dilengkapi dengan cover screen Super AMOLED berukuran 1,9 inci, yang berfungsi untuk menampilkan notifikasi atau widget saat ponsel dilipat.

Cover screen juga dapat digunakan sebagai preview ketika menggunakan kamera ponsel. Fungsi ini memungkinkan pengguna melihat informasi penting seperti waktu, cuaca, dan jadwal.

Kamera belakang ganda Samsung Galaxy Z Flip 4, yang disusun secara vertikal sejajar dengan cover screen, memiliki resolusi kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

Samsung juga memperkaya fitur kameranya dengan mode malam yang disebut Nightography, mirip dengan yang ada di Galaxy S22 Ultra.

Meskipun demikian, Samsung mengklaim peningkatan Nightography pada Z Flip 4 sebesar 65 persen lebih terang. Kamera depannya ditempatkan dalam lubang layar di bagian tengah atas, dengan resolusi 10 MP (f/2.4).

Secara hardware, Galaxy Z Flip 4 ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, dipasangkan dengan RAM LPDDR5 sebesar 8 GB, dan tersedia dalam tiga varian memori internal: 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Untuk daya tahan baterai, ponsel ini didukung oleh baterai berkapasitas 3.700 mAh, yang lebih besar dibandingkan Galaxy Z Flip 3 yang hanya memiliki baterai 3.300 mAh. Pengisian daya baterai Galaxy Z Flip 4 dilengkapi dengan fast charging 25 watt melalui kabel dan nirkabel 15 watt.

Dari segi perangkat lunak, Galaxy Z Flip 4 menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi dengan antarmuka One UI 4.1.1.

BACA JUGA:Siap-siap Diluncurkan! Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 4, Gunakan Chipset Setara Samsung Galaxy S24 Ultra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: