Berendam di Air Terjun Jagir, Air Terjun Three In One Andalan Banyuwangi

Berendam di Air Terjun Jagir, Air Terjun Three In One Andalan Banyuwangi

Air Terjun Jagir berada tidak jauh dari pusat kota Banyuwangi-Pinterest -

BACA JUGA:Lembah Harau, Destinasi Wisata Vibes Desa Konoha di Kartun Anime Naruto

Air yang mengalir di Air terjun Jagir bersumber dari mata air yang tepat berada diatasnya yaitu mata air sumber Pawon, jika diartikan dalam bahasa indonesianya kata "Pawon" berarti dapur, tempat makanan dan minuman berasal.

Selain bisa menikmati keindahan air terjun, setiap pengunjung juga bisa berenang di kawasan Air Terjun Jagir. Berkat keindahannya banyk wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.


Air Terjun Jagir berada tidak jauh dari pusat kota Banyuwangi-Pinterest -

Tak heran jika Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi. spot untuk foto-foto disini cukup banyak, mulai dari didepan air terjun sampai di lorong jembatan.

Bicara soal fasilitas, Air Terjun Jagir sudah menyediakan fasilitas yang lengkap mulai dari tempat ganti pakaian, WC dan toilet. Disana juga terdapat warung makanan yang berjualan aneka macam snack, gorengan, dan makanan berat. Jadi anda tidak perlu khawatir kelaparan atau kehausan.

BACA JUGA:Ini Dia Pantai Favorit Presiden Soekarno Saat Berada di Bengkulu

Jika kamu ingin mengunjungi Air Terjun Jagir tidak perlu khawatir, pasalny rute dan kondisi jalan menuju lokasi air terjun cukup mudah untuk dijangkau karena sudah teraspal semua dan tepat berada di samping jalan. 

jika kamu dari kota Banyuwangi, kamu harus mengambil arah menuju Desa Kemiren atau di pertigaan patung Barong anda mengambil arah lurus saja sampai di Desa Kampung Anyar, nanti di pinggir jalan terdapat sebuah banner atau petunjuk lokasi yang menandakan anda sudah tiba di Air terjun Jagir.

Apabila kamu dari Kawah Ijen, maka anda harus mengambil arah menuju Perkebunan Kalibendo, lurus saja sampai balai Desa Kampung Anyar, sesampainya disana anda lurus sedikit lagi sampai ada banner bertuliskan selamat datang di Air terjun jagir.

Hal menarik lain saat mengunjungi destinasi wisata Air Terjun Jagir adalah harga tiketnya yang sangat murah. Pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 5.000/orang untuk bisa menikmati keindahan Air terjun Jagir serta parkir sepeda motor Rp 2.000/sepeda dan roda empat Rp 5.000. Air terjun yang berjarak 10 Km dari pusat kota ini buka setiap hari mulai jam 06.30 – 16.30 WIB.

BACA JUGA:Air Terjun Tegenungan di Gianyar, Daya Tarik, Lokasi, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Bagaimana menurutmu apakah kamu tertarik mengunjungi Air Terjun Jagir. Air terjun ini bis jadi referensi destinasi wisata pilihan saat berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: