Siap Tantang Porsche Macan! Maserati Grecale Akhirnya Debut

Siap Tantang Porsche Macan! Maserati Grecale Akhirnya Debut

Maserati menjual crossover baru mereka dengan HUD opsional, menjanjikan sudut pandang, kontras, dan kecerahan terdepan di segmennya--

BENGKULUEKSPRESS.COM - MC20 merupakan model yang lebih menarik dari lini produk baru Maserati, tetapi tim di Modena percaya bahwa Grecale bakal menjadi mesin pencetak uang mereka. Akhirnya, crossover lebih kecil yang diposisikan di bawah Levante itu hadir untuk menantang Porsche Macan.

BACA JUGA:Lamborghini Revuelto Terjual Habis hingga Akhir 2026

Pasca sederet teaser dan penundaan akibat kekurangan microchip, Grecale melakoni debutnya dengan menawarkan tiga varian - GT, Modena, dan Trofeo. Model bermesin pembakaran dipajang berdampingan dengan turunan listrik murni, yang akan termasuk ke dalam lineup Forgole baru.

BACA JUGA: Bugatti Mistral Seharga Rp145 Miliar Akan Menjadi Supercar Langka

Versi EV itu akan merambah pasar satu tahun setelah model bensin. Dia memiliki tampilan serupa, kecuali gril dengan bilah gril melengkung dan roda nan aerodinamis. Mobil ini terlihat sangat sporty tanpa embel-embel "Levante yang diperkecil menjadi 75 persen."


Beberapa orang khawatir dia akan mirip dengan Ford Puma karena adanya kesamaan lampu depan. Tetapi, Grecale punya identitas visual sendiri. Apalagi pada varian Trofeo, dengan air intake yang lebih lebar sebagai bagian dari body kit nan agresif.

BACA JUGA:Tips Diet Mudah, Hanya dengan Mengatur Jam Tidur, Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar Berikut Ini

Untuk dapur pacu trim top-spec itu, ada mesin V6 3,0 liter yang diambil dari MC20, lengkap dengan sepasang turbocharger. Output yang dihasilkan sebesar 523 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi puncak 620 Newton-meter (457 pound-feet) dari 3.000 rpm. Semua itu cukup untuk melesatkan Grecale hingga 62 mil/jam (100 km/jam) dalam 3,8 detik. Sementara top speed-nya tercatat pada 177 mil/jam (285 km/jam).

BACA JUGA:Rezeki dan Pekerjaan Belum Terkabul, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Perbaiki Amalan Ini

Grecale Trofeo dilengkapi transmisi otomatis ZF delapan kecepatan, mengirimkan semua daya ke pengaturan AWD dengan diferensial belakang elektronik slip-terbatas. Sedangkan varian empat silinder - yang juga menggunakan tata letak AWD - memiliki diferensial mekanis terbuka atau mekanis slip terbatas, ditambah versi berbeda dari girboks otomatis delapan kecepatan tadi.

Bicara tentang model yang lebih rendah, Grecale GT entry-level menggunakan mesin 2,0 liter turbocharged dengan teknologi mild hybrid. Unit itu memompa 296 dk pada 5.750 rpm dan torsi 332 lb-ft (450 Nm) dari 2.000 rpm.

BACA JUGA:5 Kunci Amalan Agar Pekerjaan Lancar dan Rezeki Berkah, Warisan dari Mbah Moen

Sedangkan trim Modena meningkatkan tenaganya ke angka 325 dk, tapi mempertahankan besaran torsi. Sprint 0-100 km/jam butuh waktu 5,6 detik pada model dasar, dan 0,3 detik lebih cepat untuk tipe kelas menengah. Kedua trim ini bisa melaju sampai 149 mil/jam (240 km/jam).

BACA JUGA:Dishub Identifikasi Saluran Distributor Bahan Pangan Demi Tekan Inflasi

Maserati juga membagikan beberapa spesifikasi awal tentang versi Forgole tanpa emisi. Tersedia dalam cat Rame Folgore eksklusif, Grecale EV itu akan hadir dengan baterai 105-kWh yang cukup besar dan menggunakan teknologi 400V.

Motor listriknya bisa menghasilkan torsi gabungan hampir instan sebesar 800 Nm (590 lb-ft). Perusahaan menyebutkan, Grecale baru memiliki panjang 4.846 mm (191 inci), lebar 1.979 mm (77,9 inci), dan tinggi 1.670 mm (66 inci).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: