Sudah Pernah Mencoba? Ini Dia Minuman Keras dengan Bahan Paling Unik di Dunia

Sudah Pernah Mencoba? Ini Dia Minuman Keras dengan Bahan Paling Unik di Dunia

Anggur ular dibuat dengan cara merendam bangkai ular kobra ke dalam ramuan anggur yang terbuat dari beras. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Miras atau minuman keras adalah sebutan untuk minuman yang mengandung alkohol. Karena alkohol memberik efek memabukkan sekaligus menenangkan saat diminum, Miras pun menjadi minuman yang banyak dikonsumsi di berbagai belahan dunia. Berikut ini adalah beberapa contoh Miras dengan bahan baku dan proses pembuatan yang begitu unik.

BACA JUGA:Hewan Ini Ternyata Punya Organ Tubuh yang Letaknya Unik

Miras Ular Kobra
Ular kobra dikenal sebagai salah satu ular paling beracun di dunia. Itulah sebabnya jika seseorang menjumpai ular ini di alam bebas, maka orang tersebut disarankan untuk tidak mengusik ular tersebut. Meskipun ular kobra memiliki racun yang berbahaya bagi manusia, hal tersebut tidak mengurungkan niat orang-orang untuk mengkonsumsi ular ini. Tidak tanggung-tanggung, ular kobra digunakan sebagai campuran dalam minuman.

Minuman yang dimaksud di sini adalah anggur ular. Sesuai dengan namanya, anggur ular adalah minuman anggur yang bahan bakunya menggunakan ular. anggur ular dibuat dengan cara merendam bangkai ular kobra ke dalam ramuan anggur yang terbuat dari beras. Minuman ini dapat ditemukan di China beserta sejumlah negara Asia Tenggara.

BACA JUGA:Hati-Hati dan Waspada! Inilah 6 Gejala Prediabetes yang Sering Diabaikan

Kendati terlihat menjijikan, nyatanya minuman ini lumayan banyak dicari di negara-negara asalnya. Pasalnya racun ular yang tercampur dengan cairan anggur dipercaya bisa memberikan manfaat kesehatan bagi peminumanya. Anggur ular tidak hanya disajikan dalam wujud anggur dan ular semata. Untuk menambah khasiat dan cita rasa, bahan-bahan seperti rempah-rempah, buah beri, dan bahkan daging tokek juga kerap dicampurkan dalam minuman.

Anggur ular sendiri bukanlah minuman tanpa bahaya. Karena ular memiliki kemampuan memasuki fase hibernasi hingga berbulan-bulan lamanya, tidak jarang kobra yang digunakan dalam anggur ternyata masih dalam kondisi hidup. Lalu saat anggurnya hendak diminum, ularnya kembali aktif dan kemudian menggigit orang di hadapannya. Seram!

BACA JUGA:Bingung dan Panik Saat Anak Muntah dan Mencret? Atasi Dengan Cara Ini!

Miras Semut
Semut merupakan salah satu serangga yang paling dibenci bagi kita yang hendak makan. Pasalnya semut kerap mengerubungi makanan dan minuman yang sedang berada dalam kondisi terbuka terlalu lama. Namun semut tidak selalu dianggap menyebalkan. Pasalnya ada miras yang salah satu bahan penyusunnya adalah semut.

Minuman beralkohol unik tersebut adalah Anty Gin. Miras ini disajikan oleh Noma, rumah makan asal Denmark yang menyajikan menu khas Eropa Utara. Noma bukanlah rumah makan sembarangan karena rumah makan ini pernah beberapa kali dinobatkan sebagai salah satu restoran terbaik di dunia.

Salah satu menu khas Noma adalah minuman keras Anty Gin. Menurut klaim koki kepala Noma, Rene Redzepi, Anty Gin dibuat melalui proses riset yang mendalam. Kebetulan selain menjadi koki kepala di Noma, Rene juga terlibat dalam lembaga Nordic Food Lab yang mempelajari aneka macam hidangan dari berbagai belahan dunia.

BACA JUGA:Sakit Perut Sebelah Kanan, Apakah Pasti Terkena Usus Buntu?

Anty Gin sendiri merupakan hasil kombinasi dari minuman keras dan zat kimia beracun yang dikeluarkan oleh semut. Semut yang digunakan untuk membuat miras ini bukanlah semut sembarangan, melainkan semu kayu yang bakal menyemprotkan racun saat merasa terancam.

Rene menjelaskan kalau pihaknya membuat miras yang mengandung campuran racun semut karena racun semut tersebut bakal memberikan aroma yang khas pada minuman. Minuman in dijual dengan harga 200 poundsterling (sekitar 3 juta rupiah) per botolnya.

Miras Hasil Tetesan Payudara
Payudara merupakan bagian tubuh wanita kerap menarik perhatian kaum adam. Namun kalau menurut G Spirits, payudara juga memiliki peran dalam proses pembuatan miras. G Spirits adalah perusahaan miras yang berasal Jerman. Salah satu produk minuman paling unik yang diluncurkan oleh perusahaan ini adalah minuman keras yang ditumpahkan pada payudara wanita sebelum dikemas dalam botol.

BACA JUGA:Mau Pakai Pil KB? Cek Dulu Efek Samping Pil KB

Penumpahan dilakukan karena miras yang sudah berkontak dengan kulit wanita diyakini bakal memiliki rasa dan aroma yang khas. Miras buatan G Spirits yang dibuat dengan proses ini mencakup rum, vodka, hingga whisky. Supaya calon konsumen merasa semakin tertarik dengan miras ini, G Spirits juga melengkapi mirasnya dengan tanda tangan sang wanita. Lengkap dengan foto dan video proses pembuatan miras ini saat ditumpahkan ke payudara.

Miras dengan proses pembuatan yang tak lazim ini masing-masingnya dijual dengan harga 200 dollar (sekitar 2,8 juta rupiah). Miras ini memang memiliki proses pembuatan yang aneh. Namun karena manusia sendiri memiliki karakteristik yang bermacam-macam, tidak menutup kemungkinan tetap ada orang yang bersedia mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk mencicipi mirasnya.

Miras Alat Kelamin Hewan
Berdasarkan jenis kelaminnya, hewan dibedakan menjadi pejantan dan betina. Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh hewan jantan adalah memiliki penis. Hewan jantan menggunakan penis untuk mengeluarkan spermanya saat melakukan perkawinan dengan lawan jenis.

BACA JUGA:Hidung Tersumbat! Begini Cara Mengatasi Secara Alami dan Sangat Aman!

Penis sendiri bukan hanya memiliki manfaat bagi hewan saat melakukan reproduksi, tetapi juga bagi manusia. Di China, ada minuman keras yang salah satu bahan bakunya adalah penis hewan. Tezhi Sanbian Jiu (TSJ) adalah minuman tersebut. Nama tersebut secara harfiah berarti "liquor tiga penis". Dan nama tersebut memang benar-benar menggambarkan minuman ini.

TSJ adalah miras berbahan beras yang sudah dicampur dengan potongan penis hewan. Hewan-hewan yang penisnya digunakan dalam miras ini adalah anjing, rusa, dan anjing laut. TSJ menggunakan penis-penis hewan tadi karena kehebatan yang dimiliki oleh ketiga hewan tersebut diyakini bakal ikut terserap oleh orang yang meminumnya. TSJ juga diklaim bisa membantu menjaga kesehatan ginjal. Kalau anda sendiri, apakah anda tertarik mencoba miras berunsur kejantanan ini?

BACA JUGA:Begini Cara Mengatasi Alergi Dingin yang Bisa Dilakukan di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: