Agar Diberi Rezeki yang Berkah dan Dilindungi Allah, Amalkan 5 Doa Berikut di Pagi Hari

Agar Diberi Rezeki yang Berkah dan Dilindungi Allah, Amalkan 5 Doa Berikut di Pagi Hari

Doa Pembuka Rezeki di Pagi Hari-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Waktu pagi dianggap istimewa dalam Islam, dan seorang Muslim dianjurkan untuk memulai harinya dengan berdoa.

Salah satu amalan yang dianjurkan adalah membaca doa pada pagi hari. Rasulullah SAW bersabda ketika meminta keberkahan di waktu pagi yang artinya:

"Ya Allah, berkahilah umatku di waktu paginya,".

Dirangkum dari berbagai sumber berikut ini doa-doa yang bisa kita panjatkan di pagi hari agar diberi rezeki yang berkah dan mendapat perlindungan dari Allah SWT.

BACA JUGA:Agar Semua Hajat Dikabulkan, Termasuk Rezeki Melimpah, Amalkan 5 Doa Berikit Setelah Sholat Dhuha

BACA JUGA:Doa Minta Keturunan Sholeh dan Sholeha, Orang Tua Perlu Mengamalkannya

1. Doa Pertama

Doa berikut ini bisa kita amalkan baik setelah sholat Subuh maupun sholat Dhuha agar diberi kemudahan dalam mencari rezeki.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ أُشْهِدُكَ وَأُشْهِدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلَائِكَتَكَ وَجَمِيعَ خَلْقِكَ أَنَّكَ أَنْتَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ

(Allahumma inni ashbathu usyhiduka wa usyhidu hamalata ‘arsyika wa malaikatika wa jami’a khalqika annaka antallahu la ilaha illa anta wa anna Muhammadan ‘abduka wa rasuluka).

Artinya:

"Ya Allah, aku telah berpagi, aku persaksikan Engkau, dan aku persaksikan kandungan ‘arys-Mu, malaikat-malaikat-Mu serta seluruh makhluk-Mu bahwa Engkau adalah Allah, tiada tuhan selain-Mu dan sesungguhnya Muhammad adalah hamba-Mu dan Rasul-Mu. (HR Abu Daud dan Sunan Abi Dawud).

2. Doa Kedua

Doa berikut sebagaimana diriwayatkan oleh  Abu Hurairah di dalam hadits Abu Dawud. Dalam hadits tersebut diungkapkan bahwa Rasulullah SAW selalu membaca doa berikut saat pagi hari. Doanya adalah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: