Mengeksplore Desa Wisata Tetebatu Lombok, Desa Pariwisata Dunia

Mengeksplore Desa Wisata Tetebatu Lombok, Desa Pariwisata Dunia

Desa Wisata Tetebatu Lombok, NTB ini disebut-sebut sebagai “Ubud” versi Lombok, -Akun Instagram @itdp.p3tb-

Berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), ini dia camping ground atau Bumi Perkemahan yang cocok buat kamu ara pencinta alam. 

Saat trekking menuju lokasi kemah, keindahan hutan TNGR bakal menemani perjalanan dengan berbagai keseruan. Jika beruntung, kamu bahkan bisa melihat hewan endemik Gunung Rinjani yang bernama Celepuk Rinjani. 

BACA JUGA:Segarnya Air Terjun Kanto Lampo, Air Terjun Berundak di Desa Beng Kabupaten Gianyar, Bali

Setibanya di tujuan, siap-siap terpukau dengan lanskap alam bak lukisan khas pegunungan. Selain itu, pastikan kamu mengabadikan momen senja di sini saat berkunjung ke sini.

Saat berkunjung ke desa ini kamu juga bisa melihat proses Produksi kopi khas Lombok Desa Wisata Tetebatu Lombok.

Destinasi wisata yang satu ini mengusung destinasi wisata eco farm yang menarik untuk dicoba.

Ada banyak Kegiatan menarik seperti proses pembuatan kopi atau minyak kelapa khas Lombok secara tradisional.

Selain itu, wisatawan juga bisa bawa pulang produk yang diolah selama kunjungan dan beli aneka rempah produksi masyarakat lokal, seperti cabe kering, kayu manis, cengkeh, pala, dan vanila.  

BACA JUGA:Berkunjung ke Curug Cikanteh, Destinasi Wisata Populer di Sukabumi, Jawa Barat

Desa Wisata Tetebatu Lombok dikenal dengan keramahtamahan penduduknya. Kamu bisa berbaur dengan warga lokal di village life experience yang dikenal dengan potensi pertaniannya yang juara.

Kamu bisa mencoba serunya aktivitas bertani bareng warga lokal. Kegiatan ini dikenal dengan nama village life experience dan masyarakat sekitar juga sangat terbuka dan terbiasa bercengkrama bareng wisatawan, jadi enggak perlu sungkan. 

Mulai dari proses menanam padi hingga panen, kamu bisa coba sensasinya langsung di Desa Wisata Tetebatu Lombok dengan lanskap pegunungan dan sawah bertingkat yang instgrammable.

Jika sudah selesai mengeksplorasi saatnya beristirahat sembari menikmati kuliner khas desa wisata Tetebatu Lombok ini. Kulinernya sangat beragam seperti sayur Pelalah yang berisi rebusan daun pakis muda dan kecambah yang disiram kuah kental berbumbu.

BACA JUGA:Nikmati Pesona Keindahan Tirai Air Terjun Tumpak Sewu, Miniatur Air Terjun Niagara

Ada pula sayur ares yang terbuat dari bagian dalam batang pohon pisang lalu dimasak dengan aneka bumbu dan santan. Semua bahan baku masakan ini masih alami dan diperoleh dari kebun dan hutan di sekitar Desa Tetebatu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: