Wajib Tahu! Lacak Nomor Spam yang Tidak Dikenal dengan Aplikasi GetContact

Wajib Tahu! Lacak Nomor Spam yang Tidak Dikenal dengan Aplikasi GetContact

GetContact aplikasi pelacak nomor tak diketahui dengan cara mudah -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah kamu mendapat nomor panggilan yang tidak jelas dan merasa terganggu karenanya? Buat kamu yang belum tahu salah satu cara mengecek nomor agar dapat mengetahui identitas pemakai nomor tersebut dengan menggunakan sebuah aplikasi. 

Di mana aplikasi ini digunakan untuk melacak nama dari nomor kontak yang tersimpan di ponsel orang lain. Selain itu, aplikasi ini biasa digunakan untuk mencari tahu apakah pasangan kita setia atau tidak dengan aplikasi yang satu ini. 

Penasarankan apa aplikasi yang bisa digunakan? Yuk, simak ulasan berikut ini.  

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Realme Terbaik Harga 1 Jutaan di Tahun 2024

Aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak nomor seseorang yang tidak dikenal adalah aplikasi GetContact. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang masuk ke dalam daftar teratas di Google Play. 

GetContact adalah aplikasi yang digunakan untuk mengidentifikasi nomor telpon yang masuk, sekaligus memiliki fitur memblokir panggilan spam. Cara kerja GetContact cukup sederhana. Ketika ada panggilan tidak dikenal, GetContact mampu mengidentifikasi nomor tersebut berdasarkan database yang mereka miliki.

Database pada aplikasi ini dikumpulkan melalui cara crowdsourcing (urun daya). Cara ini merupakan proses untuk mendapatkan layanan, konten, atau ide tertentu dengan meminta bantuan orang lain melalui komunitas daring secara masal.

Jika disimpulkan, aplikasi GetContact akan mengumpulkan riwayat pengguna yang telah ada, memberikan tagging atau nama pada sebuah kontak atau nomor. Dari sinilah data tagging yang disematkan dari berbagai pengguna dikumpulkan menjadi satu database.

BACA JUGA:Jelajahi WF-1000XM5, Noise Cancelling Headphone Terbaik dari Sony

Selanjutnya, database tersebut digunakan untuk setiap pengguna aplikasi. Apabila ada panggilan dari nomor yang teridentifikasi "penipu" atau "spam" sesuai dengan tagging yang orang lain berikan, maka si penerima panggilan akan mendapat keterangan "penipu" atau "spam" dari aplikasi GetContact.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi yang satu ini? Tenang tidak usah terburu-buru buru. Ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan. Berikut langkah-langkah yang dilakukan untuk menggunakan aplikasi GetContact:

1. Unduh aplikasi GetContact di App Store atau Play Store yang dimiliki.

2. Tunggu proses unduh hingga selesai, kemudian masuk ke aplikasi dan pilih "Agree & Continue".

3.Selanjutnya pilih menu "Start Now".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: