Inflasi Terkendali, Mendagri: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Berada di Posisi Terbaik

Inflasi Terkendali, Mendagri:  Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Berada di Posisi Terbaik

- Asisten II Pemkot Bengkulu Sehmi bersama Staf Ahli bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Rosminiarty serta jajaran Pemkot terkait lainnya mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian sec-(foto: istimewa)-

BACA JUGA:Jokowi Umumkan Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2024, Cek Formasi Segera!

“Seperti kita ketahui, cabai ini sering menjadi sumber inflasi, sehingga kita fokuskan dulu ke cabai. Tentu saja di dalam situasi inflasi global yang sangat tinggi ini, kita harus selalu menjaga, harus selalu waspada terhadap inflasi. Untuk itu ketersediaan pangan sangatlah penting,” ungkap Juda.

“Ada juga disini toko pangan ado galo yang menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok kerja sama antara Bulog, BI dan juga pemda,” sambungnya.

Ia berharap ke depannya gerakan ini diikuti oleh semua masyarakat dengan memanfaat perkarangan yang ada. “Jadi ketika itu dilakukan ke depannya tidak tergantung harus beli,” tuturnya.

Sebelumnya, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengungkapkan, Pemkot bersama stakeholder melakukan berbagai gerakan untuk menekan angka inflasi di Kota Bengkulu.

“Kita menggelar operasi pangan murah diberbagai kelurahan hingga mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk menanam cabai, sayuran dan lainnya. Ini masif kita lakukan untuk menekan angka inflasi di Kota Bengkulu,” kata Arif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: