Benarkah Dosa Zina Tak Diampuni Selama 40 Tahun? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Benarkah Dosa Zina Tak Diampuni Selama 40 Tahun? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya jelaskan tentang pendapat dosa zina tak diampuni selama 40 tahun-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Dari riwayat tersebut, terlihat bahwa orang-orang yang berakhlak mulia memiliki keteguhan dan kesulitan untuk terlibat dalam perbuatan zina.

Buya Yahya menjelaskan bahwa bagi mereka yang tergelincir dalam dosa zina, masih memungkinkan bagi mereka untuk menjadi manusia yang mulia.

Buya Yahya menegaskan bahwa klaim bahwa dosa zina tidak akan diampuni oleh Allah SWT selama 40 tahun adalah sebuah berita palsu.

Jika seseorang melakukan zina, merasa menyesal, dan sungguh-sungguh bertaubat, serta memohon ampun kepada Allah dengan tulus, maka Allah akan mengampuni dosanya.

Bahkan, konsekuensi dari perbuatan zina tersebut dapat dihapuskan sehingga tidak lagi diingat.

Menurut Buya Yahya, jika seseorang bertaubat setelah melakukan dosa zina dengan sungguh-sungguh, dosanya akan diampuni oleh Allah SWT pada hari tersebut juga.

Buya Yahya menegaskan bahwa dosa zina adalah dosa yang sangat memalukan, oleh karena itu, ketika seseorang bertaubat, mereka seharusnya hanya mengadu kepada Allah dan tidak mencari pengampunan dari manusia.

Menutup dosa tersebut sangat penting, karena jika kita mampu menyembunyikan dosa tersebut dengan baik, Allah juga akan menyembunyikan aibnya dari pandangan manusia.

BACA JUGA:Pusing Mikirin Dosa Masa Lalu, Buya Yahya Bagikan Solusinya

BACA JUGA:Ingin Pintu Rezeki Terbuka Lebar, Buya Yahya Sarankan Amalkan Satu Kata Ini

Buya Yahya menegaskan bahwa klaim bahwa dosa zina akan dibawa hingga tujuh generasi adalah hadis palsu atau tidak benar.

"Anak bersih suci kok di salah-salahin, anak seorang pezina bisa menjadi waliyullah, ini biasanya berita palsu di hembus-hembusin biar nakut-nakutin, tapi yang namanya hadist palsu ya palsu, bohong ya bohong, haram menyebarkannya," terang Buya Yahya.

Itulah penjelasan Buya Yahya terkait dengan dosa zina yang tidak bisa diampuni selama 40 tahun. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: