Bikers Musiman Road To Aceh: Jajal Jalur Lintas Barat Sumatera Selama 10 Hari

Bikers Musiman Road To Aceh: Jajal Jalur Lintas Barat Sumatera Selama 10 Hari

Bikers Musiman Road To Aceh: Jajal Jalur Lintas Barat Sumatera Selama 10 Hari -(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beragam cara menghabiskan waktu liburan akhir tahun, ada yang ke tempat wisata pantai, ke gunung  menghabiskan waktu di hotel atau di rumah saja bersama keluarga. 

Namun bagi Bikers Musiman (BM) liburan akhir tahun adalah saat yang ditunggu tunggu untuk berkelana dengan motor kesayangan, mereka menggelar  touring, tidak tanggung tanggung BM ini menjajal rute Jakarta – Aceh. Mereka menyebut touring akhir tahun 2023 ini dengan Road to Aceh.

Bikers Musiman, mereka menyebut nama ini karena jadwal touring atau riding yang mereka lakukan ini memang musiman. 


Bikers Musiman di Taman Nasional Bukit Barisan-(foto: istimewa)-

BACA JUGA:Menyaksikan Kecantikan Bunga Edelweiss yang Dilindungi di Taman Edelweiss Desa Wonokitri

Maka jadilah, ketika Road To Aceh ini sudah diperbincangkan dalam kurun 3 tahun silam. Mereka adalah Husni, Alex, Edo, Anang, Idam, Dhani, Sunu, Deny, Zul dan Aldin.

"Jadi karena tidak ada ikatan atau paksaan apapun,  kalau waktunya luang, dan terutama kalau bertepatan dengan "musim durian" kami berangkat,” kata Husni.

Road to Aceh, touring ke Aceh tepatnya menuju titik 0 Km  yang ada di Sabang merupakan impian sebagian besar para bikers. Selain itu sembilan bikers ini menilai perjalanan panjang yang memakan waktu 10 hari ini adalah wujud syukur kepada Allah SWT.

"KM 0 Sabang ini destinasi hebat, impian para bikers. Selain itu, sebagai bagian rasa syukur kepada Allah SWT dan cinta Indonesia, kami ingin menikmati keindahan alam, kelezatan kuliner yang otentik, durian, kopi, budaya, dan sebagainya yang  terbentang di bumi Sumatera,” papar Husni diamini teman temannya.

Yang menarik selain perjalanan panjang yang harus dilalui, mereka para BM ini juga melakukan aksi sosial ke sekolah yang ada di Sabang.


Bikers Musiman di Jembatan Manula Kabupaten Kaur, Bengkulu-Foto: istimewa-

BACA JUGA:Mengenal Desa Wisata Kaliurang di Yogyakarta, Menawarkan Suasana Pedesaan yang Asri

Mengingat perjalanan  yang akan dilakukan ini 10 hari, dengan menempuh jarak  total 3699 Km, para bikers ini juga melakukan persiapan yang matang, baik dari sisi kendaraan, maupun fisik biker.

Setidaknya mereka sudah beberapa kali melakukan riding untuk jarak menengah dengan jarak antara 100 Km hingga 250 Km. Begitu pula dengan motor, pada perjalanan ini para bikers dengan motor 3 Yamaha Nmax, 3 Vespa, 1 Honda ADV dan 1 KTM Duke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: