Pakai Bahan Alami Ini, Cara Membuat Kulit Glowing dan Cerah Bebas Kusam

Pakai Bahan Alami Ini, Cara Membuat Kulit Glowing dan Cerah Bebas Kusam

Tips mengatasi kulit kusam-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kulit kusam merupakan kondisi ketika kulit tampak kurang cerah dan tidak segar. Masalah Kulit kusam ini biasanya sering muncul pada wajah remaja hingga dewasa akibat tingkat aktivitas mereka yang banyak dilakukan di luar ruangan. 

Tak hanya itu, kondisi kulit kusam sejatinya bisa pula muncul di area tangan dan kaki sekalipun.

Sebagaimana telah disebutkan, timbulnya kesan kusam pada kulit sangat dipengaruhi oleh banyaknya aktivitas yang harus berhadapan dengan paparan sinar matahari dan polusi

Pasalnya, baik polusi maupun sinar UV dari matahari dapat memicu penumpukan pigmen warna yang memicu hiperpigmentasi. Proses ini kemudian acap memicu timbulnya bercak-bercak gelap di permukaan kulit, yang dikenal dengan nama flek hitam.

BACA JUGA:Gunakan Produk Fermentasi Alami Berikut, Bikin Wajah Bebas Komedo dan Jerawat

Selain faktor lingkungan, gaya hidup yang tidak sehat sejatinya juga dapat memengaruhi tingkat kecerahan kulit. Konsumsi makanan berlemak dan tinggi gula, stres, minim istirahat, dan kurang olahraga sekalipun dapat menganggu proses suplai nutrisi baik pada kulit. 

Akhirnya, hal ini dapat berdampak pada kerusakan kulit secara bertahap, termasuk diantaranya adalah kulit yang menjadi cepat kusam dan kotor.

Untuk menghindari masalah di atas, kamu nggak perlu ribet sampai melakukan perawatan mahal kok. Soalnya, ada bahan-bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mencapai kulit yang sehat dan cerah. Salah satunya menggunakan campuran tomat dan madu sebagai solusinya.

BACA JUGA:Racik Minuman Kolagen Pakai 1 Jenis Buah Ini, Hasilnya Bikin Wajah Bebas Keriput

Tomat mengandung sebuah komponen bernama likopen, senyawa yang memiliki sifat antioksidan yang kuat. Likopen dapat melawan radikal bebas yang merusak kulit, membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, dan mengurangi produksi melanin yang menyebabkan flek hitam. 

Selain itu, tomat juga mengandung vitamin A dan C yang menstimulasi proses regenerasi kulit, sehingga dalam prosesnya akan melahirkan kulit yang cerah dan sehat.

Madu adalah hasil ekstraksi lebah yang kaya akan kandungan enzim dan asam amino yang membantu menghidrasi dan proses penyembuhan pada kulit. 

Madu juga memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang membantu melawan radikal bebas dan menjaga kebersihan kulit. Selain itu, madu dapat mengurangi terbentuknya hiperpigmentasi dengan meregenerasi kulit sehingga membuat kulit terlihat cerah dan bercahaya.

BACA JUGA:Cukup Pakai 1 Bahan Ini, Kencangkan Kerutan di Area Kantung Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: