Mengeskplore 6 Daya Tarik Desa Wisata Pujon Kidul Malang Jawa Timur

Mengeskplore 6 Daya Tarik Desa Wisata Pujon Kidul Malang Jawa Timur

Daya Tarik Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Jawa Timur -Akun Instagram @malang_mbois-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Secara geografis Kabupaten Malang, Jawa Timur terletak di wilayah dataran tinggi. Tak heran jika Malang terkenal sebagai daerah yang sejuk dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Pemandangan alam inilah yang mampu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke sana. Ada berbagai destinasi yang sebaiknya tidak kamu lewatkan ialah mengeskplore kawasan Desa Wisata Pujon Kidul.

Desa Wisata Pujon Kidul ini berada di sisi Barat Kota Malang, tepatnya di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota, kamu membutuhkan 1,5 jam perjalanan untuk sampai disana.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Desa Waerebo yang Dikelilingi Pengunungan Indah di Nusa Tenggara Timur

Desa ini merupakan desa wisata favorit yang ada di Malang, karena vibesnya kekinian dan banyak menawarkan kegiatan menarik yang bisa kamu nikmati bersama keluarga atau orang-orang terdekat.

Mulai dari wisata kuliner, wisata budaya, berbagai atraksi menarik, dan tentunya pemandangan alam yang indah dan masih banyak lagi. Saat berkunjung ke Desa Wisata Pujon Kidul kamu akan disuguhkan berbagai daya tarik destinasi wisata ini. Penasaran apa saja hal menarik yang bisa kamu dapatkan, yuk simak ulasan berikut ini.


Daya Tarik Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Jawa Timur -Akun Instagram @aslimalangsam-

1. Mengeskplore Dengan Menunggang Kuda
Salah satu kegiatan yang banyak diminati pengunjung desa wisata ini adalah menunggang kuda mengelilingi desa wisata. Kamu bisa berkuda sambil melihat pemandangan alam yang mempesona, dengan didampingi seorang pemandu kuda yang profesional.

BACA JUGA:Wisata Air Terjun Kedung Pedut, Bermain Air di Kolam Alami yang Menakjubkan

2. Berwisata Sembari Belajar Berternak Sapi
Dikenal sebagai salah satu penghasil susu sapi perah di Malang, kamu bisa mengamati keseharian atau aktivitas para peternak sapi di desa wisata ini. Tak hanya mengamati, kamu juga berkesempatan untuk ikut serta dalam proses pemerahan hingga proses distribusi. Bahkan, kamu juga bisa memerah susu sapi sendiri dan langsung meminumnya. Sungguh kegiatan yang menyenangkan sekali bukan?

3. Mencoba Wahana Bermain
Desa Wisata Pujon Kidul menawarkan wahana menarik yang bisa kamu coba, yaitu motor trail dan ATV. Dalam satu sesi permainan, kamu bisa melakukan sebanyak 10 kali putaran untuk ATV dan 7 kali putaran untuk motor trail.

Selain itu,  kamu juga bisa mencoba aktivitas lain yang lebih memacu adrenalin, yaitu The Roudh 78. Disini, kamu bisa mencoba off road dengan jeep tempur sambil mengelilingi Desa Pujon Kidul. Mulai dari menyusuri areal persawahan, perkebunan, hingga peternakan yang ada di sana.

BACA JUGA:Hutan Bambu Keputih, Nikmati Suasana yang Menenangkan Hati di Tengah Hiruk Pikuk Kota Surabaya

4. Berburu Kuliner
Setelah puas bermain, kini saatnya kamu mengisi perut yang mulai keroncongan. Tempat terbaik yang bisa kamu datangi adalah Cafe Sawah. Sesuai namanya, cafe ini terletak di antara areal persawahan dengan suasana yang sangat asri dan sejuk.

Aneka menu pedesaan juga bisa kamu nikmati di cafe ini. Apalagi dengan model prasmanan, kamu dipersilakan untuk mengambil menu sendiri sesuai selera, dan langsung membayarnya ke kasir. Nuansa nostalgia akan semakin terasa ketika menyantap makanan disini.


Daya Tarik Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Jawa Timur -Akun Instagram @lingkarmalang-

Selain itu, di cafe ini juga ada beberapa spot instagramable yang bisa kamu coba. Seperti taman bunga, jembatan, dan bangunan yang terbuat dari bambu. Ditambah lagi dengan pemandangan Gunung Dorowati, Gunung Kelet, Gunung Lirang, dan Gunung Kelud, akan membuat hasil fotomu semakin menarik.

5. Menikmati Sunrise dan Sunset
Hal yang jarang yang bisa ditemui saat berkunjung ke desa adalah moment matahari terbenamnya yang memukau. Kamu harus menginap untuk menikmati pesona matahari terbenam di desa ini.

Tak kalah indah, pesona matahari terbit yang memukau dari jajaran gunung di sekitar Desa Wisata Pujon Kidul juga sangat memanjakan mata. Seperti Gunung Arjuna di sebelah Timur Laut, serta Gunung Kawi dan Gunung Kelud di bagian Selatan.

BACA JUGA:Bukit Kapur Arosbaya, Destinasi Wisata Unik di Pulau Madura

6. Belanja Oleh-oleh
Sebelum pulang, kamu juga bisa berwisata belanja beberapa produk desa yang ada disini. Beberapa produk yang bisa kamu bawa pulang, antara lain olahan susu, sayuran segar, dan beras kencur. Selain murah, produk-produk tersebut tentunya berkualitas.

Bicara mengenai fasilitas kamu tak perlu khawatir karena fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap dan tidak perlu diragukan lagi.


Daya Tarik Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Jawa Timur -Akun Instagram @whiempy-

Jika kamu ingin berkunjung ke Desa Wisata Pujon Kidul kamu hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp10.000 per orang yang sudah termasuk sebagai voucher makanan, benar-benar wisata yang worth it untuk kamu sambangi.

Harga makanannya pun tidak bikin dompetmu jebol, karena semuanya murah dan enak pastinya, mulai dari Rp10.000 dan harga minuman mulai dari Rp4.000 saja kamu bisa mencoba berbagai kuliner lezat yang ada di sana.

BACA JUGA:Berpetualang di Taman Nasional Wasur, Melihat Kekayaan Keanekaragaman Hayati Tanah Papua

Tak hanya sampai disitu, jika  kamu ingin menikmati berbagai wahana yang ada disana, harga tiket tambahan yang harus kamu bayar berkisar antara Rp10.000 sampai Rp50.000 per orang. Sementara itu, biaya parkir motor adalah Rp2.000 per motor, sedangkan biaya parkir mobil adalah Rp4.000 per mobil.

Nah, untuk jam operasional sendiri destinasi wisata ini buka Senin – Jumat dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, sementara pada akhir pekan atau hari Sabtu – Minggu, dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Hayo, sudah siapkah kamu untuk berlibur ke Desa Wisata Pujon Kidul yang ada di Malang ini. Akan lebih menyenangkan jika kamu berlibur bersama keluarga dan orang-orang tersayang.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: