Ingin Meminta Kesembuhan untuk Diri Sendiri dan Orang Lain, Baca Doa-doa Berikut Ini

Ingin Meminta Kesembuhan untuk Diri Sendiri dan Orang Lain, Baca Doa-doa Berikut Ini

ilustrasi doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ketika seseorang Muslim mengalami sakit, doa merupakan salah satu bentuk usaha atau ikhtiar yang dapat dilakukan.

Di samping langkah-langkah berobat dan istirahat, doa menjadi sarana bagi kita untuk memohon kepada Allah SWT agar diberikan kesembuhan yang cepat dan keselamatan kesehatan.

Umat Islam dianjurkan untuk berdoa dengan bahasa sehari-hari karena Allah SWT Maha Mendengar segala bentuk doa yang diucapkan dengan tulus dari hati mereka.

BACA JUGA:Agar Mendapat Kebaikan dan Keberkahan, Orang Doa Disarankan Baca Doa Ini Saat Anak Khitan

BACA JUGA:Amalan Penarik Rezeki, Amalkan Doa Berikut Setelah Membaca Surah Al Waqiah

Doa Memohon Kesembuhan untuk Diri Sendiri

1. Doa Pertama

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

(Allahumma rabbannaasi adzhibil ba’sa isyfihi wa antas syafi laa syifaa’a illa syifaauka syifaa’an laa yughadiru saqaman).

Artinya:

"Ya Allah Rabb manusia, dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit," (HR. Bukhari).

2. Doa Kedua

Rasulullah SAW juga mengajarkan umat Islam yang sedang mengalami sakit untuk berdoa sambil menempatkan tangan mereka di bagian tubuh yang terasa sakit.

Doa dimulai dengan membaca Bismillah dan dilanjutkan dengan membaca:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: