Bikin Merinding! Inilah 5 Hutan Paling Angker di Jawa Timur

Bikin Merinding! Inilah 5 Hutan Paling Angker di Jawa Timur

Keangkeran Alas Purwo bahkan sudah terkenal, sehingga sedikit orang yang berani untuk mengunjungi hutan tersebut--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hutan memiliki sisi lain yang hingga kini banyak dipercaya masyarakat menyimpan misteri keangkeran. Sebagian Hutan berada di kawasan pegunungan, sehingga banyak dilewati oleh para pendaki gunung. Sampai saat ini, ada sejumlah larangan larangan yang masih banyak dipercaya, dan jika dilanggar akan ada akibatnya.

Selain itu, di Hutan ini juga banyak yang tersesat hingga memakan korban jiwa. Bahkan, mitosnya di tengah Hutan terdapat pasar dan kerajaan gaib yang sudah banyak diketahui terutama para pendaki gunung. Berikut sejumlah Hutan yang dianggap angker oleh masyarakat dan memiliki sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Mengatasi Hilangnya Fitur Gopaylater Cicil

1. Hutan Lali Jiwo
Lali jiwo artinya adalah lupa diri, hutan ini berada di kawasan Gunung Arjuna Kabupaten Malang. Gunung ini merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur yang memiliki 3 akses jalur pendakian, yakni via Lawang, Batu dan Tretes. Hutan lali jiwo menjadi akses utama para pendaki untuk mencapai Gunung Arjuna, hutan dengan pepohonan rimbun cemara membuat kesan mistis pun terasa saat suasana menjelang sore hari.

Saat berada di kawasan hutan lali jiwo tersebut ada sejumlah pantangan yang harus dipatuhi. Seperti ingin berniat buruk, misalnya merusak situs dan alam, tidak memakai pakaian merah dan kelompok tidak boleh berjumlah ganjil. Beredar pula mitos yang menyebut ada pasar gaib, yang diyakini para pendaki jika melewati lokasi tersebut saat malam hari.

BACA JUGA:Resep Alami Agar Cepat Hamil, dr Zaidul Akbar Sarankan Seduh Rempah-rempah Berikut Ini

2. Hutan Gunung Lawu
Gunung Lawu merupakan salah satu gunung favorit para pendaki. Gunung yang terletak pada perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah tersebut memiliki ketinggian 3265 mdpl. Masyarakat sekitar dan para pendaki juga percaya jika Gunung Lawu menyimpan sejumlah misteri. Rimbunnya hutan tropis yang menyelimuti Gunung Lawu membuat kesan angker.

Beberapa titik lokasi sangat ditakuti, bahkan para pendaki pun enggan untuk istirahat di pos tersebut. Tak jarang, hutan di Gunung Lawu memakan korban jiwa, seperti hilang atau ditemukan tak bernyawa. Selain itu, gunung ini juga menyimpan mitos pasar setan, yang menurut cerita para pendaki seakan terdapat banyak orang yang sedang bertransaksi seperti pasar.

BACA JUGA:Menjelajahi Taman Nasional Baluran,The Little Afrika di Jawa Timur

3. Alas Purwo
Hutan yang berada di Kabupaten Banyuwangi tersebut sudah terkenal menyimpan misteri. Keangkeran Alas Purwo bahkan sudah terkenal, sehingga sedikit orang yang berani untuk mengunjungi hutan tersebut. Alas Purwo menjadi hutan tertua di Jawa Timur dan ditetapkan sebagai Taman Nasional Alas Purwo. Hutan ini memiliki sejumlah goa yang berada di dalam hutan, konon di pintu masuknya dipercaya dijaga sejumlah jin.

Diyakini goa-goa tersebut dahulunya menjadi tempat bersemedi para raja. Dan kini kabarnya menjadi tempat sebagian orang untuk mendalami ilmu hitam dengan bertapa di dalam hutan. Selain itu, juga sudah menjadi rahasia umum, jika Alas Purwo menjadi tempat pesugihan gaib. Hutan yang dipercaya dihuni ribuan makhluk gaib tersebut, dapat menyesatkan orang yang sengaja menyusuri hutan. Mitosnya di tengah hutan terdapat kerajaan gaib, hal itu pula dikaitkan jika ada orang masuk hutan tidak bisa kembali keluar lagi. Misteri tersebut membuat Alas Purwo dijuluki sebagai tempat paling di Jawa Timur.

BACA JUGA:Aksi Begal di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Terekam Kamera, Kasus Ketiga dalam Sebulan Terakhir

4. Alas Ketonggo
Hutan yang berada di Kabupaten Ngawi tersebut juga terkenal sebagai salah satu hutan paling angker di Jawa Timur. Konon dulu hutan ini menjadi tempat pertapaan dari Raja Brawijaya ke V. Di dalam hutan terdapat sebuah punden yang terus bertambah tinggi, konon lokasi tersebut adalah tempat bertapa Raja Brawijaya. Kini juga ada orang yang menjadikan lokasi tersebut untuk bertapa atau pesugihan.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat, Alas Ketonggo tersebut merupakan pusat keraton makhluk halus. Bahkan sempat beredar pula kabar orang yang menikah dengan makhluk gaib penghuni Alas Ketonggo.

BACA JUGA:Berani Uji Nyali? Inilah 5 Tempat Wisata Horor di Indonesia

5. Hutan Baluran
Hutan yang berada di kawasan Kabupaten Situbondo tersebut dikenal memiliki banyak aktivitas gaib pada malam hari. Konon hutan tersebut dijaga oleh makhluk gaib berbentuk seperti kera. Mitosnya, saat memasuki waktu Maghrib aktivitas gaib akan meningkat bahkan mengganggu para pengguna jalan. Maka tak heran jika orang-orang akan memilih menunggu waktu Maghrib selesai bila akan melintasi hutan ini.

Hutan Baluran juga dikenal memiliki jurang tangis, konon lokasi tersebut dulunya menjadi tempat pembuangan mayat dengan cara dijatuhkan dari atas tebing.Demikian 5 hutan paling angker di Jawa Timur, mitos-mitos yang melekat pada tempat tersebut hingga kini masih banyak dipercaya oleh masyarakat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: