5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terpopuler di Bengkulu Yang Wajib dikunjungi Saat Libur Panjang dan Tahun Baru

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terpopuler di Bengkulu Yang Wajib dikunjungi  Saat Libur Panjang dan Tahun Baru

Benteng Marlborough salah satu destinasi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu -Akun Instagram @gnfi-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu masyarakat Bengkulu, sudahkah punya list liburan untuk libur panjang dan akhir tahun?

Kamu tidak perlu khawatir, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya saat ini Provinsi Bengkulu sudah memiliki  berbagai macam destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburanmu kali ini. Dijamin liburanmu tahun ini bersama keluarga dan teman-teman akan semakin menyenangkan. Nah, tentunya ada beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

BACA JUGA:Pantai Base G, Markas Sekutu Jepang Pada Perang Dunia ke 2 di Papua

Selain menawarkan panorama yang mempesona, beberapa destinasi ini juga menawarkan aktivitas menarik yang akan memberikanmu pengalaman mengesankan.

Berikut 5 rekomendasi destinasi wisata yang bisa membuat liburanmu kali ini semakin menyenangkan.

1. Pantai Panjang
Pantai Panjang-Akun Instagram @sekilasbengkulu-

Pantai Panjang merupakan tempat yang paling tepat untuk kamu menikmati liburan bersama keluarga dan teman-teman. Pantai Panjang terletak di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban.

Pantai Panjang terletak sejajar dengan Pantai Tapak Paderi dan Pantai Zakat.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang selalu ramai pengunjung terlebih kaum milenial dan Gen Z. Saat kamu berkunjung ke Pantai Panjang kamu akan disuguhkan dengan panorama alamnya yang mempesona.

BACA JUGA:Menyelam Menikmati Keindahan Telaga Nilem, Habitat Ikan-ikan Nilem Khas Jawa Barat

Ditambah dengan pepohon pinus yang rindang dan angin yang sepoi-sepoi akan membuat kamu betah berlama-lama di Pantai ini.

Selain itu banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan mulai dari bermain air, bermain ATV, bermain layangan, surfing dan beragam kegiatan berolahraga, mengasyikkan sekali bukan?

Tak hanya itu kamu juga bisa camping gemas bersama keluarga dan teman-teman sambil membawa tikar dan makanan-makanan enak. Hal yang paling favorit di pantai ini adalah menikmati sunset pada sore hari, kamu akan terpana melihat keindahan matahari terbenam yang ada di pantai ini.

Ada berbagai fasilitas yang tentunya sudah sangat lengkap diantaranya terdapat restoran, cafe, penginapan, area bermain, hingga fasilitas untuk olahraga.

2. Bencollen Mall
Bencollen Mall -Akun Instagram @maul_mindsetos-

Bagi kamu yang suka menghabiskan uang saat liburan tempat ini sangat cocok untuk kamu. Bencollen Mall merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Bengkulu.

Bencollen Mall ini letaknya Berada di kawasan Pantai Panjang tepatnya di  Jalan Pariwisata, Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Mengintip Keindahan Panorama Pantai Mandel di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah

Di sini kamu bisa membeli apapun yang kamu mau, semua barang, produk hingga jasa tersedia di Bencollen Mall. Bencoolen Mall memiliki anchor tenant seperti Hypermart, Matahari Department Store, Bencoolen XXI, Ace Hardware dan Informa.

Dengan area lahan sekitar 9,2 hektar, mal ini memiliki total luas lantai 52.000 m2 serta area parkir luar yang dapat menampung 1.200 mobil dan 3.000 sepeda motor. Luas lantai terbagi menjadi 3 lantai dengan sistem open-air corridor yang mencakup atrium utama serta total area sewa 37.700 m2, keren sekali ya, ternyata tidak kalah dengan mall-mall yang ada di kota-kota besar.

Di sini kamu juga bisa menikmati berbagai makanan yang ditawarkan mulai dari KFC, Solaria, Tawan, Jco, Recheses, berbagai menu ramen yang sangat lezat. Kamu juga bisa menikmati makanan sambil menikmati langsung panorama Pantai Panjang yang menakjubkan.

Nah, saat libur panjang dan tahun baru begini Bencollen Mall selalu mengadakan event-event menarik, dan yang lebih menarik akan ada diskon dari berbagai toko yang ada di sana.

3. Benteng Marlborough
Benteng Marlborough -Akun Instagram @visitbengkulu-

Ingin malam tahun baruan yang estetik?, kamu bisa menikmati malam tahun baru di tempat ini. Benteng Marlborough selalu ramai pengunjung saat libur panjang dan malam tahun baru.

Benteng Marlborough terletak di Jalan. Benteng, Kebun Keling, Kecamatan. Teluk. Segara, Kota Bengkulu. Benteng Marlborough adalah benteng peninggalan Inggris di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Mengintip Keindahan Panorama Pantai Mandel di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah

Benteng ini didirikan oleh East India Company (EIC) tahun 1714-1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet sebagai benteng pertahanan Inggris. Benteng ini didirikan di atas bukit buatan, menghadap ke arah Kota Bengkulu dan memunggungi Samudra Hindia.

Ketika kamu menyambangi benteng ini kamu akan disambut dengan bangunan-bangunan yang tampak kokoh dan megah. Saat masuk ke dalam kamu akan melihat beberapa penjara yang konon digunakan untuk menahan para musuh pada waktu penjajahan.

Hal paling menarik di destinasi wisata yang satu ini, terdapat tempat favorit yang biasanya di gunakan pengunjung untuk tempat bersantai. Tempat itu tampak seperti bukit dengan rerumputan hijau terhampar luas di seluruh kawasan benteng.

Kamu bisa menikmati menimati matahari terbenam dari sini sambil ngobrol bersama teman atau pasangan. Nah tempat ini juga sangat ramai sekali bahkan hingga penuh dengan para pengunjung saat tahun baru.

Hal tersebut terjadi ketika malam tahun baru kamu bisa menyaksikan kembang api yang indah dari seluruh penjuru kota Bengkulu yang dapat dilihat dari atas benteng ini. Benar-benar pengalaman yang mengesankan jika kamu menikmati malam tahun baru di benteng ini.

3. Pantai Tapak Paderi
Pantai Tapak Paderi-Akun Instagram @tobo_kebunkeling-

Pantai Tapak Paderi lokasinya tidak jauh dari Pantai tepatnya terletak di Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, adalah salah satu surga tersembunyi di pulau Sumatera yang patut Anda kunjungi.

Memiliki garis pantai yang panjang yang langsung berbatasan dengan Samudera Hindia, menjadikan pantai ini memiliki pesona alam yang mempesona. Pantai ini juga selalu ramai oleh pengunjung terlebih saat liburan panjang dan tahun baru.

Kamu bisa menikmati panorama pantai sambil duduk santai di beberapa tempat yang disediakan masyarakat setempat. Selain itu kamu juga bisa berburu kuliner dan jajanan enak dan murah.

BACA JUGA:Berkunjung dan Menikmati Keindahan Air Terjun Piala di Luwuk Sulawesi Tengah

Pantai ini sangat cocok untuk kamu kaum mendang-mending. Kamu juga dapat melihat beberapa perahu nelayan yang digunakan masyarakat sekitar untuk mencari nafkah.

Kamu juga bisa menemukan berbagai kedai-kedai dan cafe untuk nongkrong bersama teman. Kedai dan cafe tersebut menawarkan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

5. Pantai Jakat
Pantai Zakat-Akun Instagram @airinmotret-

Pantai yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu libur panjang mu kali ini bersama keluarga. Pantai ini selalu saja ramai dengan para pengunjung yang ingin bermain air.

Pantai Tapak Paderi, terletak di Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu. Pantai Zakat atau Pantai Jakat memang pilihan yang tepat untuk bermain air di pantai.

BACA JUGA:Mengagumi Keindahan Panorama Air Terjun Putri Malu Identitas Masyarakat Kabupaten Way Kanan, Lampung

Ada berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan, kamu bisa bermain air sepuasnya, juga bisa olahraga Jetski dan banana bot. Tetapi yang paling favorit adalah berenang dengan menggunakan pelampung yang bisa disewa dengan harga mulai Rp 5000 - Rp 15.000

Tak hanya itu di sekitar bibir pantai terdapat para pedagang yang menjajakan dagangannya. Kamu bisa menikmati pemandangan pantai sambil menikmati kuliner yang ada di sana.

Nah, bagaimana menarik sekali bukan, kamu tidak akan kecewa jika berkunjung ke tempat-tempat yang ada di atas. Ada saja yang akan membuat kamu berkesan jika berkunjung ke sana.

Itulah beberapa destinasi wisata yang rekomended banget untuk kamu kunjungi. Jadi kamu tidak perlu bingung mau berlibur di mana saat libur panjang dan tahun baru nanti.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: