Air Terjun Luweng Sumpeng, Destinasi Wisata Green Canyon Ala Gunung Kidul

Air Terjun Luweng Sumpeng, Destinasi Wisata Green Canyon Ala Gunung Kidul

Keindahan Air Terjun Luweng Sampang-Akun Instagram @wajahluwengsampang-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu warga Gunung Kidul yang ingin berdestinasi ala Green Canyon Amerika, kamu tidak perlu jauh-jauh, karena ada Air Terjun Luweng Sampang. 

Air yang mengalir di sini selalu deras dan berwarna hijau tosca layaknya air terjun grand canyon di Amerika. Selain itu, destinasi wisata ini menawarkan panorama alam yang menawan ditambah tebing dan air bagaikan kolam renang mewah ala Bali.


Keindahan Air Terjun Luweng Sampang-Akun Instagram @wajahluwengsampang-

Air Terjun Luweng Sampang berda di Jalan Juminahan, Dusun Mongkrong, Desa sampang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Air Terjun Luweng Sampang memiliki ketinggian sekitar 5 meter.

BACA JUGA:Berkunjung ke Air Terjun Jumog Jawa Tengah

Saat kamu berkunjung ke Air Terjun Luweng Sampang kamu akan disuguhkan pemandangan indah yang dikelilingi oleh  bebatuan cadas putih serta hutan tropis. Di sana juga bisa menemui suara burung hutan saling berkejaran dari satu pohon ke pohon lain, suasana yang masih alami dijamin membuat para wisatawan betah berlama-lama disana.

Bagi kamu yang tidak ingin bermain air kamu bisa berkunjung ke taman di sekitar kawasan air terjun yang letaknya tidak terlalu jauh. Taman ini cocok untuk kamu yang suka foto dan selfie, karena tempat ini dilengkapi berbagai spot foto instagramable yang dilengkapi dengan gazebo dengan latar pemandangan yang sangat elok.


Keindahan Air Terjun Luweng Sampang- Akun Instagram @wajahluwengsampang -

Keindahan lainnya di taman tersebut adalah saat menaiki anak tangga menuju ke lokasi air terjun, pengunjung akan melihat tumpukan batu yang tersusun rapih, membentuk sebuah jalur, serta menyangga tebing-tebing tanah.

BACA JUGA:Berkunjung ke Pantai Pandawa Menikmati Keindahan Pantai Populer di Badung, Bali

Suasana di area taman begitu teduh, serta udaranya cukup sejuk. Spot ini sangat cocok untuk menghilangkan penat di akhir pekan. Daya tarik lain yang dimiliki destinasi wisata yang satu ini, ialah terdapat pedagang yang menjajakan berbagai makanan dan minuman untuk para perngunjung air terjun seperti  pop mie, gorengan, teh  dan kopi panas akan melengkapi liburan di wisata ini. 


Keindahan Air Terjun Luweng Sampang-Akun Instagram @wajahluwengsampang-

Untuk fasilitas, Air Terjun Luweng Sampang menyediakan toilet untuk keperluan ruang ganti hingga area parkir yang cukup luas. Dijamin Air Terjun Luweng Sampang akan membuat menyambut suasana seru liburan kalian.

BACA JUGA:5 Spot Cantik di Pulau Nusa Penida Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: