BRI BO Bengkulu Implementasi Prinsip ESG Lewat Jaga Sungai dan Jaga Kehidupan

BRI BO Bengkulu Implementasi Prinsip ESG Lewat Jaga Sungai dan Jaga Kehidupan

BRI BO Bengkulu bersih-bersih sungai-foto: tri yulianti-

 

BENGKULUEKSPRESS.COM -Mengambil bagian dari prinsip Enviromental, Social and Governance (ESG), BRI Branch Office Bengkulu, Selasa (19/12/2023) menggelar kegiatan peduli lingkungan yang dipusatkan di kawasan Pantai Zakat, Pondok Besi, Kota Bengkulu.

Kegiatan BRI peduli lingkungan ini merupakan kegiatan yang dilakukan BRI BO Bengkulu dengan melakukan penghijauan dan pelestarian alam itu sendiri. 

Diungkapkan Manager Pemasaran BO BRI Bengkulu, Indra Susendra, kegiatan ini mengambil tema besar yaitu bina lingkungan.


Manager Pemasaran BRI BO Bengkulu-foto: tri yulianti-

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari amanah bahwa setiap corporasi harus memikirkan dan menerapkan pola-pola penerapan bisnis yang memperhatikan Enviromental, Social and Governance (ESG) 

"Kalau dulu sering dengar bahasa CSR, kalau sekarang TJSL alias Tanggung Jawab Sosial Lingkungan," ujarnya.

Indra menambahkan, kegiatan peduli lingkungan ini sudah dilakukan sejak awal Desember 2023 kemarin. Kota Bengkulu menjadi bagian dari 100 kota se-Indonesia yang menggelar kegiatan peduli lingkungan dengan mengambil peran jaga sungai jaga kehidupan.

Pasalnya, Bengkulu memiliki muara-muara sungai yang sejauh ini tidak terjaga kebersihan lingkungan.

Oleh sebab itu, BRI BO Bengkulu hadir dengan kepedulian yang tinggi untuk ikut serta menjaga dan melestarikan alam yang indah yang di miliki Bengkulu.

" Kenapa Bengkulu masuk dalam 100 kota itu, karena di Bengkulu banyak muara-muara sungai yang keindahan dan kebersihannya belum terjaga. Khususnya di kawasan Pondok Besi ini, muara sungainya ini kurang indah, apalagi dekat dengan objek wisata pantai. 

Padahal kalau segi keindahan pantai Bengkulu ini tidak ada yang mengalahkan, tapi persoalannya ada pada sampah-sampah yang tentunya berdampak dengan pemandangan," imbuhnya.

Manager Pemasaran BO BRI Bengkulu juga menyebutkan bahwa ada 3 poin besar dalam kegiatan jaga sungai ini.

Pertama, melakukan pembersihan sungai, kegiatan ini dilakukan dengan cara pengambilan, pemilihan dari sampah-sampah yang ada di sungai lalu dilakukan screening.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: